Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Presiden Jokowi resmikan dua PLTMG di Nabire
  • Kamis, 21 Desember 2017 — 09:49
  • 1915x views

Presiden Jokowi resmikan dua PLTMG di Nabire

"Semoga ini menjawab kekurangan listrik yang dialami masyarakat,” ujar Jokowi.
Jokowi didampingi Dirut PLN, Menteri ESDM, Gubernur Papua dan Bupati Nabire saat peresmian PLTMG Nabire sekaligus PLTMG Jayapura, Rabu (19/12/17) - Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Presiden Joko Widodo (Jokowi), meresmikan penggunaan dua mesin Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) di kawasan Kalibobo Nabire, Papua, Rabu (20/12/17).

Dua pembangkit listrik yang diresmikan adalah PLTMG Nabire dengan kapasitas 20 megawatt dan PLTMG Jayapura dengan kapasitas 50 Megawatt.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan kehadiran PLMTG diharapkan mampu mengatasi kekurangan suplai listrik di dua daerah ini. "Semoga ini menjawab kekurangan listrik yang dialami masyarakat,” ujar Jokowi.

Dikatakan, sampai saat ini tinggal beberapa desa yang belum menikmati aliran listrik. "Saya minta kepada Menteri ESDM dan Dirut PLN, agar tahun depan di Tanah Papua, semua desa harus sudah terang benderang,” tuturnya.

Menurutnya, memang tidak mudah mengerjakan sarana dan prasarana listrik di Papua, sebab medannya yang sangat berat.

"Sebab pemasangan tiang listrik harus naik dan turun gunung. Tetapi seberat apa pun medan dan rintangan, harus kita taklukkan agar desa dan kampung yang ada bisa terang semuanya, dan menikmati aliran listrik,” imbuhnya.

Dia meminta pula agar Menteri ESDM dan Dirut PLN memberikan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin. "Saya minta pelayanan kepada rakyat harus baik. Apalagi masyarakat yang telah membayar rekening listrik,” ujarnya.

Kebutuhan listrik dikatakan Jokowi, hal fundamental dalam membangun dan meningkatkan ekonomi suatu daerah. Sebab, jika pasokan listriknya tidak bagus, maka para investor enggan berinvestasi.

“Kalau listrik tidak bagus, bagaimana dengan investasi? Bagaimana dengan anak-anak kalau mau belajar di malam hari?” ujarnya.

Seorang warga, Lidia Imbiri, yang diminta presiden untuk menceritakan persoalan listrik di Nabire mengatakan, tiap bulannya ia membayar rekening listrik di rumahnya sebesar Rp200 ribu.

“Saya bayar Rp100 ribu, tetapi tiap hari lampu mati sampai kali," keluhnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kejuaraan sepak bola usia dini di Nabire ditutup

Selanjutnya

Jokowi: Terminal penumpang Bandara Douw Aturure dibangun 2018

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34434x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23064x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18987x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe