Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Bawang merah dan putih jadi idola di Pasar Murah
  • Jumat, 22 Desember 2017 — 10:59
  • 1668x views

Bawang merah dan putih jadi idola di Pasar Murah

Salah satu kebutuhan bumbu itu langsung ludes diserbu masyarakat dalam kurun waktu satu jam.
Masyarakat saat berbelanja bawang merah dan bawang putih di pasar murah - Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi -  Komoditas dapur jenis bawang merah dan putih menjadi idola di Pasar Murah yang digelar kepolisian daerah papua, Jum’at (22 /12/2017). Salah satu kebutuhan bumbu itu langsung ludes diserbu masyarakat dalam kurun waktu satu jam.

“Setelah dibuka oleh Kapolda Papua, bawang langsung cepat habis,” kata Mustakin, penjual bawang merah dan bawang putih yang ikut dalam program pasar murah yang diadakan oleh Polda Papua.

Ia menjajakan bawang merah  dan putih di Lapangan Mako Brimob Kotaraja, bersama sejumlah pedagang lain yang bekerja sama dengan dengan kepolisian. “Mungkin masyarakat sudah menunggu dari tadi, jadi setelah stand pasar murah dibuka langsung diburu oleh masyarakat," kata Mustakin menambahkan.

Bawang merah dan bawang putih memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, meski harga yang dijual juga tidak jauh berbeda dengan yang dijual di pasar tradisional seperti pasar Youtefa dan pasar di Kota Jayapura.

"Untuk bawang merah 1 kilonya Rp 30.000, sedangkan untuk bawang putih per kilonya Rp. 32.000," kata Mustakin menjelaskan.

Hendrina Helan, seorang warga sengaja datang ke pasar murah tersebut hanya untuk membeli bawang merah dan bawang putih. "Dari rumah memang sudah niatan beli bawang merah dan putih,” kata Hendrina.

Menurut dia kebutuhan lainnya sudah dibeli jauh hari, saat hendak memasuki hari Raya Natal. Meski ia mengakui harga jual kebutuhan pokok di pasar murah tidak jauh berbeda dengan harga di pasar umum. “Namun karena lokasinya lebih dekat dari tempat tinggal maka memilih berbelanja di pasar murah,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

H-3 Jelang Natal, Polda Papua gelar pasar murah

Selanjutnya

Bulog jamin persediaan Sembako di Papua aman

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34423x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23031x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18981x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe