Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. HMI bantu amankan pelaksanaan ibadah Natal di Jayapura
  • Selasa, 26 Desember 2017 — 10:47
  • 2595x views

HMI bantu amankan pelaksanaan ibadah Natal di Jayapura

"Ini pertama kali bagi saya, tidak dipaksakan. Tidak ada motivasi lainnya, tapi seorang muslim yang ingin menjaga kedamaian bersama saudara kami umat Nasrani yang sedang beribadah di malam natal," katanya.
Ilustrasi - Tempo.co
ANTARA
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Sikap toleransi yang tinggi ditunjukkan sejumlah pemuda muslim, yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari beberapa kampus di Kota Jayapura, Papua, Minggu (24/12/2017) malam. Mereka ikut mengamankan ibadah Natal dan membantu pihak kepolisian setempat mengatur kelancaran berlalu lintas.

Rifai, salah satu anggota HMI, mengatakan ini kali kedua ia mengamankan pelaksanaan ibadah Natal.

"Kami ingin membantu saudara kami umat Nasrani yang sedang menjalankan ibadah natal, termasuk dalam mengatur kelancaran berlalu lintas," katanya lagi.

Menurut dia, dengan ikut serta membantu mengamankan ibadah natal dan membantu kelancaran berlalu lintas bersama aparat kepolisian, merupakan salah satu sikap toleransi yang harus dilakukan sesama anak bangsa.

"Kami hidup di Papua saling menjaga, saling toleransi, dan sikap inilah yang terus kami jaga. Tiap tahun kami dari HMI selalu turun ke jalan untuk membantu umat Nasrani yang sedang merayakan malam kudus atau natal, dengan harapan semua prosesi ibadah berjalan lancar, aman dan damai," kata Rifai.

Hal senada diungkapkan Andriyani, salah satu rekan Rifai, mahasiswi dari Kampus Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura mengaku baru pertama kali ikut ambil bagian dalam aksi tersebut.

"Ini pertama kali bagi saya, tidak dipaksakan. Tidak ada motivasi lainnya, tapi seorang muslim yang ingin menjaga kedamaian bersama saudara kami umat Nasrani yang sedang beribadah di malam natal," katanya.

Sejumlah titik tempat ibadah di Kota Jayapura dan sekitarnya, nampak sejumlah aparat kepolisian dari Polres Jayapura Kota bersiaga mengatur kelancaran berlalu lintas, dan juga mengamankan ibadah natal.

Di depan Gereja Elim, Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura, Kota Jayapura nampak sejumlah anggota polisi dari Polsek Abepura Kota, dibantu personel dari Polres Jayapura Kota terlihat sigap mengatur kelancaran berlalu lintas.

Begitu pun di Jalan Sam Ratulangi pusat Kota Jayapura yang terdapat Gereja GKI Pengharapan, nampak sejumlah polisi dengan sigap mengatur kelancaran berlalu lintas. (*)

loading...

Sebelumnya

Perayaan dan ibadah Natal di Jayapura berjalan lancar

Selanjutnya

Vokal Grup Pace Nogei bagikan bingkisan Natal ke Yalaskris Sentani

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34211x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 21580x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18257x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe