Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Selain fisik, DAK Jayawijaya untuk pengembangan ekonomi
  • Kamis, 04 Januari 2018 — 19:46
  • 1741x views

Selain fisik, DAK Jayawijaya untuk pengembangan ekonomi

Perbaikan dan pembangunan rumah warga, juga pengembangan ekonomi, berupa usaha ternak babi, pengembangan kebun dan kegiatan menyulam,
liustrasi, Jubi/Ist
ANTARA
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi  - Sedikitnya 10 pemerintahan kampung di Distrik Pyramid, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, memanfaatkan dana alokasi kampung (DAK) untuk mendorong kesejahteraan warga setempat.

"Jadi ada empat kampung itu mereka fokus pada perbaikan dan pembangunan rumah warga, kemudian di kampung lain  mereka menggunakan untuk pengembangan ekonomi, berupa usaha ternak babi, pengembangan kebun dan kegiatan menyulam," kata Kepala Distrik Pyramid, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Nius Tabuni, di Wamena, Kamis, (4/1/2017).

Menurut dia, pemerintah distrik tidak terlalu banyak mengintervensi penggunaan DAK di kampung, namun dari pantauan lapangan diketahui perkembangan kehidupan masyarakat  di  kampung yang mendapat program sudah semakin baik.

"Saya tidak terlalu mengintervensi, namun semuanya kelihatan berjalan bagus. Tetapi sebagai manusia pasti ada kekurangan-kekurangan yang tidak mungkin kita lewatkan," kata Nius.

Ia tak memungkiri sebelumnya  ada beberapa kejanggalan penggunaan DAK yang dilakukan oleh beberapa kepala kampung, namun secara bertahap kini pengelolaan DAK sudah semakin baik.

Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanis Walilo mengatakan lambatnya penyaluran DAK yang selama ini terjadi karena  kepala kampung lambat menyampaikan laporan pertanggungjawaban  penggunaan dana.

"Saya sudah tegaskan kepada masyarakat untuk membuat LPj agar dana tahap selanjutnya bisa dicairkan tepat waktu," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Bandara Wamena siapkan ekstra flight hingga 12 Januari 2018

Selanjutnya

Permohonannya ditolak, pendukung Yumes datangi kantor Panwas

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34421x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23018x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18979x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe