Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Ketua KPU Papua: Honor penyelenggara tingkat bawah tidak ada masalah
  • Senin, 08 Januari 2018 — 11:32
  • 1664x views

Ketua KPU Papua: Honor penyelenggara tingkat bawah tidak ada masalah

“Kalau untuk pembayaran honor PPD dan PPS ditanggung oleh provinsi. Kami sudah hitung semua jumlahnya dan tidak ada masalah,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, Adam Arisoy.
Para PPS yang telah dilantik untuk pilkada Jayawijaya dan pilgub Papua - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, Adam Arisoy, mengatakan anggaran atau honor bagi penyelenggara pemilihan umum di tingkat bawah, baik itu PPD maupun PPS, di setiap kabupaten/kota tidak ada masalah.

“Kalau untuk pembayaran honor PPD dan PPS ditanggung oleh provinsi. Kami sudah hitung semua jumlahnya dan tidak ada masalah,” kata Adam Arisoy, di Wamena, akhir pekan lalu.

Menurutnya, dalam pekan ini KPU Papua akan merevisi pembiayaan honor PPD dan PPS, dimana semuanya ditanggung KPU provinsi karena penyelenggaraan pilkada Jayawijaya berbarengan dengan pemilihan gubernur Papua.

“KPU provinsi dan KPU Jayawijaya sharing budget intinya. Semua sudah dikalkulasikan dan kita masih banyak uang untuk bayar itu semua,” ujar Adam Arisoy.

Ketua KPU Jayawijaya, Adi Wetipo, mengatakan honorarium penyelenggara tingkat bawah baik PPD dan PPS untuk pilkada Jayawijaya bulan Januari masih kekurangan dana sekitar Rp 500 juta.

“Kami sudah koordinasikan dengan KPU Papua, karena mereka semua yang menanggung biaya bagi PPD dan PPS ini,” kata Adi Wetipo.

Ditambahkan, di Jayawijaya ada 120  PPD yang tersebar di 40 distrik. PPS sebanyak 996 dari 328 kampung di seluruh Jayawijaya.

“Jadi masing-masing PPD akan ada tiga anggota dan PPS setiap kampung ada 5 anggota. Semua itu menjadi tanggungan KPU provinsi,” ucap Adi Wetipo. (*)

loading...

Sebelumnya

Pulihkan Tolikara, masyarakat sembayang dan puasa tiga hari

Selanjutnya

Hari pertama masuk kantor, setengah ASN di Jayawijaya membolos

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34424x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23039x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18982x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe