Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Sumatera
  3. Aceh Tamiang ingin bangun bandara internasional
  • Kamis, 11 Januari 2018 — 20:29
  • 1564x views

Aceh Tamiang ingin bangun bandara internasional

Saya secara pribadi sudah mencadangkan lahan seluas 20 hektare untuk dihibahkan peruntukkan pembangunan bandara tersebut, karena lokasinya sangat strategis di wilayah pesisir Aceh Tamiang
Ilustrasi. Pixabay.com/Jubi
ANTARA
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Kualasimpang, Aceh, Jubi - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, merencanakan mambangun bandar udara bertaraf internasional di wilayah pesisir Kecamatan Seruway dalam rangka meningkatkan ekonomi di daerah itu.

Bupati Aceh Tamiang H Mursil kepada wartawan di Kualasimpang, menyatakan pihaknya terus melakukan pendekatan dengan Pemerintah provinsi dan pusat agar pembangunan bandara tersebut cepat terealisasikan.

"Saya secara pribadi sudah mencadangkan lahan seluas 20 hektare untuk dihibahkan peruntukkan pembangunan bandara tersebut, karena lokasinya sangat strategis di wilayah pesisir Aceh Tamiang," katanya.

Dia menambahkan, saat ini lobi-lobi terus dilakukan untuk mempercepat proses izinnya, agar keinginan masyarakat Aceh Tamiang dapat segera terwujud.

Menurutnya, detail enginering desain (DED)-nya sudah dibuat, untuk mengkaji aspek dampak lingkungannya agar tidak mengganggu stabilitas kenyamanan masyarakat.

"Insyaallah, secepatnya bandara ini bisa dibangun, mohon dukungan seluruh masyarakat Aceh Tamiang, agar bisa direalisasikan pada waktunya," jelas Mursil.

Mursil yang baru dilantik menjadi Bupati Aceh Tamiang itu menyatakan, bila di daerahnya memiliki bandara, maka arus transportasi dari ke daerah tersebut semakin lancar, sehingga investor semakin tertarik untuk menanamkan modalnya. (*)
 

loading...

#

Sebelumnya

Dukung Luk-Men, Yahukimo minta pemekaran Yalimeek dan Eroma

Selanjutnya

Oknum aparat lindungi tambang ilegal

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34144x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20595x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17886x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe