Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Pilihan tepat Persipura mundur dari Piala Presiden
  • Senin, 15 Januari 2018 — 07:54
  • 2041x views

Pilihan tepat Persipura mundur dari Piala Presiden

“Tim-tim kadang tidak butuh peringkat klasemen tapi kalau mengalahkan Persipura woouuu bangga mereka, termasuk fansnya,” katanya.
Richard Safkaur, General Manager PT PLN Persero Kalimantan Barat - Jubi/ist
Jean Bisay
Editor :
LipSus
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 17:37 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 17:24 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 08:58 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 00:09 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Piala Presiden 2018 resmi bergulir, Selasa (16/1/2017). Persipura Jayapura sebagai salah satu peserta memilih mundur.

Manajemen Persipura seperti disampaikan ketua umum Benhur Tomi Mano menegaskan, Boaz dan kolega tidak bisa berpartisipasi akibat kesulitan dana. Meski Persipura sudah dibantu Bank Papua Rp8,5 miliar.

Salah satu fans berat Mutiara Hitam, Richard Safkaur mengatakan sebaiknya Persipura batal ikut saja, karena bila memaksa ikut dengan persiapan yang sangat minim dan apa adanya, konsekwensinya cukup berat.

“Jika di turnamen pra musim itu, Persipura kalah  beruntun maka omatis mendegradasi mental para pemain yang dipersiapkan ikut Liga 1,” katanya.

Lagi pula kata Safkaur bisa berpotensi menurunkan kepercayaan para sponsor, karena terbaca bahwa era kejayaan tim kebanggaan rakyat Papua, setiap kali bertanding menjadi momok menakutkan bagi tim lawan itu sudah mulai pudar dan habis.

Disamping itu yang paling penting kekalahan di Piala Presiden bisa menaikan psikologis anak-anak Papua yang keluar dari Persipura, baik tim senior atau Persipura junior, mentalnya terdongkrak ingin mengalahkan Persipura.

“Jika Persipura kalah, maka ada kepuasan mereka sendiri dan itu akan membuat Persipura makin redup serta hilang motivasi dan tinggal nama saja,” ujarnya.

Richard Safkaur yang kini menjabat General Manager PT PLN (Persero) Kalimantan Barat bilang, musim sebelumnya kita tim-tim luar Papua selalu ambisi kalahkan Persipura dan itu suatu kebanggaan.

“Tim-tim kadang tidak butuh peringkat klasemen tapi kalau mengalahkan Persipura woouuu bangga mereka, termasuk fansnya,” katanya.

Safkaur setuju keputusan BTM untuk manajemen fokus dulu mencari dukungan dana, tapi kondisi ini jangan dibiarkan lama. Tim harus segera dikumpulkan dan pelatih segera ditunjuk.

“Salam dari kota katulistiwa Pontianak, Kalbar bravo Persipura,” ujarnya.

Ketua Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga (PAIFORI) Papua, Daniel Womsiwor sependat dengan Safkaur agar Persipura absen di turnamen ini.

“Tidak ikut lebih bagus karena pasca Natal dan Tahun Baru, pemain Persipura tidak siap dari aspek fisik, sementara lawan-lawan yang rata-rata beragama non Kristen sudah siap untuk Kompetisi pra musim di Januari,” katanya.

Jika Persipura ikut Piala Presiden, kemungkinan cedera atlet pada Kompetisi Liga 1 bisa menjadi masalah utama. Kalau Januari dan Februari untuk persiapan fisik umum dan hhusus, justru lebih mendekatkan Persipura pada target juara Liga 1 2018.

"Lebih baik Persipura U-19 yang ikut karena mereka itu kerangka tim PON Papua 2020, sehinga tidak ada target juara Piala Presiden, tapi targetnya medali emas," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Peserta Danone Papua 48 tim, dimulai 19-20 Januari

Selanjutnya

Giliran Marinus Wanewar angkat kaki dari Persipura

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 33964x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18232x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17321x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe