Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pengelolaan pasar harus didukung koperasi
  • Senin, 15 Januari 2018 — 19:09
  • 1009x views

Pengelolaan pasar harus didukung koperasi

"Pedagang tinggal mengelola hasil kebun yang merupakan sumber daya alam. Nanti koperasi yang menjemput barang dagangannya untuk disalurkan. Pedagang tinggal terima hasil. Dengan demikian, pasar juga tidak akan dipenuhi oleh pedagang yang setiap hari datang dan menunggu jualannya laku terjual," kata Kepala UPTD Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Jayapura, Daniel Sokoy.
Pedagang sayur mayur di pasar Pharaa Sentani - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Kepala UPTD Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Jayapura, Daniel Sokoy, mengatakan proses perdagangan di sejumlah pasar harus didukung koperasi.  

Menurutnya, dengan adanya koperasi akan sangat mempermudah sistem perdagangan di setiap pasar. 

"Adanya koperasi akan berdampak kepada pendapatan para pedagang. Misalnya, di pasar Pharaa Sentani, belum bisa kita bagi tempat sesuai jenis barang yang dijual sebelum ada koperasi, " ujar Daniel Sokoy, saat ditemui di kantornya di pasar Pharaa Sentani, Senin (15/1/2018).

Dijelaskan, dengan hadirnya koperasi di pasar maka semua barang dagangan yang dibawa oleh pedagang akan disalurkan oleh koperasi kepada para pedagang lain, pembeli, dan pihak-pihak yang membutuhkan. 

"Pedagang tinggal mengelola hasil kebun yang merupakan sumber daya alam. Nanti koperasi yang menjemput barang dagangannya untuk disalurkan. Pedagang tinggal terima hasil. Dengan demikian, pasar juga tidak akan dipenuhi oleh pedagang yang setiap hari datang dan menunggu jualannya laku terjual," kata menjelaskan. 

Mira, seorang pedagang ikan asin di pasar Pharaa, mengatakan pembentukan koperasi harus didukung semua pihak, khususnya para pedagang. 

"Harus ada pengelompokan barang dagangan oleh koperasi. Selain itu, harga jual dan barang dagangan harus diatur dalam sebuah regulasi. Sehingga sistem ini berjalan dengan baik dan para pedagang bisa mendapatkan keuntungan, " ungkapnya.  (*)

loading...

Sebelumnya

Penataan bandara Sentani untuk persiapan PON XX

Selanjutnya

Pasar lama Sentani tidak punya izin operasional 

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34489x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23231x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19046x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15601x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe