Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Pilkada Papua, kecenderungan calon petahana borong Parpol
  • Jumat, 19 Januari 2018 — 15:56
  • 2460x views

Pilkada Papua, kecenderungan calon petahana borong Parpol

Komisi pemilihan umum setempat menyebutkan dari sejumlah  kabupaten dan satu provinsi yang menggelar Pilkada, terdapat empat kabupaten yang partai politiknya diborong calon petahana.
ilustrasi Pilkada/Jubi
ANTARA
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi-Pilkada serentak di Papua 2018 saat ini cenderung dikuasai oleh calon petahana yang memborong Parpol untuk mengusung pencalonan kembali sebagai kepala daerah. Komisi pemilihan umum setempat menyebutkan dari sejumlah  kabupaten dan satu provinsi yang menggelar Pilkada, terdapat empat kabupaten yang partai politiknya diborong calon petahana.

"Aksi calon petahana borong parpol terjadi di Kabupaten Mimika, Jayawijaya, Puncak dan Kabupaten Paniai," ujar Ketua KPU Papua, Adam Arisoy saat menerima kunjungan Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli di KPU Papua di Jayapura, Jumat (19/1/2018).

Adam menyebutkan aksi borong partai menyebabkan kandidat lain tidak dapat mengikuti Pilkada karena dukungan Parpol habis tak menyisakan dukungan untuk memenuhi pencalonan di luar calon petahana.

"Karena kesulitan mendapat Parpol menyebabkan para calon dan pendukungnya melakukan aksi demo ke KPU," kata Adam menjelaskan.

Selain itu ia menjelaskan verifikasi yang dilakukan KPU di tingkat kabupaten terungkap ada Parpol yang memberikan dukungan ganda.

Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar,  menyatakan telah mengunjungi kantor KPU Papua untuk mendengarkan  langsung sejauh mana kesiapan lembaga penyelenggara pemilihan dalam melaksanakan Pilkada. Ia mengaku akan menempatkan perwira menjadi penghubung guna memudahkan komunikasi dengan KPU.

"Pewira pendukung akan ditugaskan mulai Jumat (19/1),"kata Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli.

Tercatat tujuh kabupaten di Papua yang hendak melaksanakan Pilkada  meliputi Kabupaten Jayawijaya, Mamberamo Tengah, Deiyai, Paniai, Biak Numfor, Mimika dan Kabupaten Puncak. (*)

loading...

Sebelumnya

Pungli Kemenkumham Papua, korban berjuang hingga ke Jakarta

Selanjutnya

Mahalnya mahar politik, dinilai cederai demokrasi

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34186x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 21138x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18078x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe