Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Kapolres Merauke: Saya tak pernah sebut warga Kuda Mati tolak TNI
  • Senin, 22 Januari 2018 — 18:06
  • 970x views

Kapolres Merauke: Saya tak pernah sebut warga Kuda Mati tolak TNI

“Saya minta agar diklarifikasi kembali, terkait pemberitaan Tabloidjubi.com tanggal 17 Januari 2018 lalu. Tidak ada statement saya bahwa masyarakat Kuda Mati menolak TNI masuk dalam tim terpadu untuk pengamanan Pospol Kuda Mati,” ungkap Kapolres, di ruang kerjanya, Senin (22/1/2018).
Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, sedang berikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, mengatakan dirinya tidak pernah memberikan statement terkait adanya penolakan masyarakat Kuda Mati-Kelapa Lima terhadap TNI untuk masuk dalam tim terpadu pengamanan pos polisi (pospol) setempat.

“Saya minta agar diklarifikasi kembali, terkait pemberitaan Tabloidjubi.com tanggal 17 Januari 2018 lalu. Tidak ada statement saya bahwa masyarakat Kuda Mati menolak TNI masuk dalam tim terpadu untuk pengamanan Pospol Kuda Mati,” ungkap Kapolres, di ruang kerjanya, Senin (22/1/2018).

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan pada pertengahan Desember 2018 lalu, dilakukan pertemuan yang dipimpin lurah setempat, Alfred Balagaize. Saat itu, sebagian masyarakat Kuda Mati menolak pos dijadikan sebagi pos terpadu.

Terhadap penolakan sebagian warga itu, katanya, Polres Merauke telah melakukan langkah-langkah berupa pendekatan kepada para tokoh masyarakat setempat, Pemkab Merauke, TNI, serta instansi terkait lain.

“Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Merauke khususnya di wilayah Kuda Mati, aparat kepolisian bersama TNI  berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik melakukan patroli  bersama dalam skala besar sehingga tercipta situasi dan kondisi yang tetap kundusif,” tuturnya.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi AKP Soeryadi, menambahkan meskipun pos belum ditempati, namun patroli gabungan TNI/Polri terus dilakukan setiap malam.

“Sejauh ini, wilayah Kuda Mati dan sekitarnya aman kondusif karena patroli rutin berjalan. Masyarakat juga tidak merasa terganggu lagi,” tegasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemprov Papua studi banding penegakan perda miras di Merauke

Selanjutnya

Anggota DPRD Merauke terima uang transport Rp 500 ribu per hari

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34080x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19509x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17706x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe