Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Generasi muda Tolikara ikut lomba futsal antar Distrik
  • Selasa, 23 Januari 2018 — 20:48
  • 1581x views

Generasi muda Tolikara ikut lomba futsal antar Distrik

Selain mengisi waktu dengan kegiatan positif, ajang ini bermaksud meningkatkan tali persaudaraan sesama anak daerah pasca terkotak-kotak karena Pilkada 2017 lalu.
Foto bersama tim futsal bersama Asisten I Tolikara dan Sekretaris KPA Tolikara di Lapangan Futsal CNI Perumnas 2, Waena. - Jubi/Yuliana Lantipo
Editor : Jean Bisay
LipSus
Features |
Rabu, 19 Desember 2018 | 06:43 WP
Features |
Selasa, 18 Desember 2018 | 16:32 WP
Features |
Senin, 17 Desember 2018 | 13:10 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Ratusan generasi muda Tolikara yang tergabung dalam tim futsal, yang mewakili setiap distrik, pada Selasa (23/1/2018) di Lapangan Futsal CNI, memulai pertandingan persahabatan.

Selain mengisi waktu dengan kegiatan positif, ajang ini bermaksud meningkatkan tali persaudaraan sesama anak daerah pasca terkotak-kotak karena Pilkada 2017 lalu.

Asisten I Tolikara, Adi Wibowo, saat membuka resmi pertandingan futsal tersebut berpesan agar ajang persahabatan tersebut mengusung sportifitas antar tim yang membawa nama distrik masing-masing. Selain itu, mahasiswa juga diminta fokus pada pendidikan dan jauhi kegiatan negatif.

"Jangan merugikan diri sendiri dengan seks bebas dan narkoba. Adik adik ini jangan sampai terjerumus dan kemudian waktunya dihabiskan untuk mengurus istri, suami, anak, di usia yang harusnya bisa mengejar impian belajar tinggi. Apalagi kalau belum siap secara psikologi mental dan materi. Mahasiswa harus lebih fokus pada pendididkan, masa depan kalian masih panjang. Kalian yang akan menggantikan kami di pemerintahan ini, pengusaha-pengusaha sukses di Tolikara, jadi tergantung bagaimana kalian manage," pesannya.

Ariyanto Kogoya, Sekretaris KPA Kabupaten Tolikara, yang menjadi penyelenggaran giat tersebut menjelaskan pertandingan futsal bagi mahasiswa Tolikara itu dilakukan untuk dua tujuan, yakni sebagai gerakan pencegahan HIV/AIDS sekaligus penguatan tali persaudaraan khususnya antar generasi muda dari Kabupaten Tolikara.

"Kegiatan ini untuk generasi muda Tolikara. Kita adakan di Jayapura karena kita melihat banyak pelajar dan mahasiswa yang ada di kota Jayapura. Sengaja kita adakan di sini untuk memberikan penyadaran kepada mahasiswa yang ada di sini," kata Ariyanto kepada Jubi di Waena, Selasa (23/1/2018).

Pertandingan persahabatan tersebut diikuti oleh 29 tim futsal, terdiri dari tim perempuan dan tim laki-laki.

Ariyanto mengatakan, melalui kegiatan olahraga, generasi muda yang akan menjadi tulang punggung untuk pembangunan daerah Tolikara ini diharapkan dapat menerapkan pola hidup yang lebih disiplin dan jauh dari pengaruh negatif.

"Kegiatan ini ada dua tujuan. Pertama, dalam rangka sosialisasi memberikan penyadaran 'ayo kita hidup sehat dengan kegiatan-kegiatan positif'. Jangan kita narkoba, jangan terjerumus ke minuman keras, seks bebas, jadi kita arahkan pikiran mereka dengan ayo hidup sehat dengan lakukan olahraga," ucap Ariyanto.

"Selain itu, kaitannya juga dengan pilkada yang baru selesai di Tolikara. Kita ketahui, mahasiswa juga ikut terpengaruh, mereka berkotak-kotak, terbagi-bagi karena dukungan yang berbeda, makanya ini sengaja kami lakukan supaya menjadi ajang untuk membangun persaudaraan kita kembali," jelasnya.

Pertandingan futsal persahabatan ini rencananya berlangsung dua hari, Selasa-Rabu (23-24/1/2018). Puncaknya, kata Ariyanto, akan dilakukan dengan pembagian hadiah sekaligus sosialisasi tentang bahaya HIV/AIDS di Hotel Metta Star Waena, pada Kamis (25/1/2018). "Kami harapkan semua generasi muda Tolikara dapat mengambil bagian," imbaunya. (*)

loading...

Sebelumnya

Hari Ini Jokowi serahkan Inpres PON dan Peparnas 2020

Selanjutnya

Hari ini Peter Butler tiba di Jayapura

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23631x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19264x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15696x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12766x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe