Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Kapal perang Perancis berlabuh di pelabuhan Jayapura
  • Kamis, 25 Januari 2018 — 06:00
  • 4065x views

Kapal perang Perancis berlabuh di pelabuhan Jayapura

Letnan Communication Officer FNS Vendermiaire, Charlie Busson, yang didampingi Kapten Alban Sciascia, staf kantor Atase Pertahanan Prancis di Indonesia, kepada wartawan di Jayapura, Rabu (24/1/2018), mengatakan kapal tersebut berbasis di Numea, Kaledonia Baru, yang melakukan kunjungan kehormatan kepada Angkatan Laut Indonesia di Pelabuhan Jayapura.
Kapal perang milik Perancis jenis Frigate FNS Vendemiaire yang berlabuh di pelabuhan Jayapura, sejak Selasa (23/1/2018) - Jubi/Jakarta.Greater
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Kapal perang Prancis, FNS Vendermiaire, berlabuh di Pelabuhan Jayapura, terkait kunjungan kehormatan kepada Angkatan Laut Indonesia, sejak Selasa (23/1/2018).

Kapal perang jenis fregat pengawas dengan panjang 93,5 meter dengan lebar 14 meter itu, di nahkodai Commander Letkol Alexander Blonce dengan sekitar 90 awak kapal.

Letnan Communication Officer FNS Vendermiaire, Charlie Busson, yang didampingi Kapten Alban Sciascia, staf kantor Atase Pertahanan Prancis di Indonesia, kepada wartawan di Jayapura, Rabu (24/1/2018), mengatakan kapal tersebut berbasis di Numea, Kaledonia Baru, yang melakukan kunjungan kehormatan kepada Angkatan Laut Indonesia di Pelabuhan Jayapura.

"Ini bagian dari kunjungan pelabuhan atau port visit kami di Indonesia," kata Charlie, sambil minta agar bagian dalam kapal tidak boleh difoto.

Pada momentum ini, Charlie membawa wartawan menunjukkan sejumlah ruangan diatas kapal yang diklaim sudah keliling dunia. Mulai dari ruang kapten, ruang teknik/kontrol, ruang medis, ruang makan, hingga kamar para perwira berukuran kecil, kira-kira 2x1,5 meter.

Lalu, ke bagian belakang kapal yang ada helipad untuk pendaratan helikopter dan bagian depan kapal dengan senjata mesin anti pesawat terbang dan kapal selam.

"Kapal ini memiliki beberapa senjata besar dan kecil. Ada yang miliki daya jangkau hingga 12 KM, tapi senjata besar ini efektifnya 4 KM," kata Charlie sambil menunjukkan senjata antipesawat terbang yang terletak di bagian depan kapal.

Secara terpisah, Asops Danlantamal X Jayapura, Letkol Laut (P) Nouldy J Tangka, mengatakan saat tiba di Pelabuhan Jayapura, awak kapal FNS Vendermiaire disambut Wadan Lantamal X Jayapura, Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi, dan pejabat lingkup Lantamal.

"Kapal perang Perancis ini rencananya berada di Jayapura selama empat hari, dengan sejumlah agenda pertemuan, salah satunya bertemu dengan Wali Kota Jayapura dan jajarannya," katanya.

Selama di pelabuhan Jayapura, kata Nouldy, kepala perang Perancis itu akan dijaga oleh prajurit Lantamal X Jayapura.

Sekitar 80 warga kota Jayapura dengan berbagai latar belakang pekerjaan dibolehkan pesiar atau jalan-jalan diatas kapal perang Angkatan Laut Prancis itu.

Warga tampak antusias melihat-Iihat kapal perang milik negara yang terkenal dengan menara Eiffel itu.

Alan, seorang pelajar di kota Jayapura yang datang bersama ayahnya, mengaku sangat bangga bisa diberikan kesempatan melihat kapal perang milik negara Perancis.

"Ini pertama kali saya melihat kapal perang milik negara luar. Meski kecil terlihat lengkap di dalamnya. Apalagi ada helipad dan helikopter di atas kapal ini," kata Alan. (*)

loading...

Sebelumnya

SAMNP menilai Pemkot Jayapura masih lindungi pengusaha minol

Selanjutnya

Tunggakan air RSUD Jayapura lebih dari Rp 1 miliar

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34496x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23233x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19046x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15601x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe