Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. PSW YPPK larang kepala sekolah terima guru kontrak
  • Kamis, 25 Januari 2018 — 22:28
  • 1630x views

PSW YPPK larang kepala sekolah terima guru kontrak

PSW YPPK menolak menerima guru-guru kontrak di sekolah YPPK lantaran Kepala Dinas Pendikan Mimika, Jenny O Usmani, tidak pernah melakukan koordinasi dengan pimpinan YPPK Tilemans sebagai pemilik sekolah untuk mengetahui kebutuhan rasio guru atau tenaga pendidikan di sekolah YPPK yang kebanyakan berada di pesisir dan pedalaman.
Ilustrasi, proses belajar mengajar di sebuah SD di pedalaman Papua - Jubi/Tribratanew-Papua.com
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Timika, Jubi - Pengurus Sekolah Wilayah (PSW) Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Tilemans Kabupaten Mimika melarang kepala sekolah YPPK di semua tingkat, mulai dari PAUD hingga SMA, untuk tidak menerima guru kontrak.

Larangan untuk tidak menerima guru yang dikontrak Dinas Pendidikan Mimika tersebut dilayangkan Direktur PSW YPPK Tilemans Mimika, John Giyai, melalui surat imbauan nomor 11/PSW/YPPK/M/I/2018 tertanggal 25 Januari 2018.

Imbauan tersebut, kata John, di Timika, Kamis (25/1/2018), dilayangkannya sehubungan dengan adanya isu penempatan guru kontrak Dinas Pendidikan di daerah itu dalam waktu dekat di sejumlah sekolah yang ada di wilayah pesisir dan pedalaman Mimika.

Ia mengatakan alasan PSW YPPK menolak menerima guru-guru kontrak di sekolah YPPK lantaran Kepala Dinas Pendikan Mimika, Jenny O Usmani, tidak pernah melakukan koordinasi dengan pimpinan YPPK Tilemans sebagai pemilik sekolah untuk mengetahui kebutuhan rasio guru atau tenaga pendidikan di sekolah YPPK yang kebanyakan berada di pesisir dan pedalaman.

Untuk itu, kata dia, apabila ada kepala sekolah yang menerima para guru kontrak tersebut, pihaknya akan memberi sanksi sesuai dengan aturan yang berlau di YPPK.

YPPK Tilemans Kabupaten Mimika merupakan yasayan milik Gereja Katolik Keuskupan Timika yang merupakan cikal bakal berkembangannya pendidikan di wilayah itu.

Yayasan juga memiliki banyak sekolah di wilayah itu, khususnya ada jenjang SD dan mayoritasnya berada di wilayah pesisir dan pedalaman Mimika.

Sesuai data PSW, YPPK Tilemans saat ini memiliki satu SMA di wilayah kota Timika, dua SMP di wilayah kota, dan satunya berada di pedalaman.

Selain itu, terdapat 28 SD di antaranya satu SD di area kota Timika, tujuh SD di area pinggiran kota, dan 20 SD lain berada di area pesisir dan pedalaman.

PAUD sebanyak 11, yaitu tiga PAUD berada di wilayah kota dan delapan lainnya berada di wilayah pesisir dan pedalaman. (*)

loading...

Sebelumnya

Asrama Uncen bakal direnovasi

Selanjutnya

Bupati diminta alokasikan tenaga medis kontrak

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34320x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22557x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18768x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe