Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Napi narkoba di Wamena dipindahkan karena menyuap
  • Jumat, 26 Januari 2018 — 14:49
  • 1140x views

Napi narkoba di Wamena dipindahkan karena menyuap

Selain akan menyuap, keduanya juga dinilai tidak memberikan kelakuan baik dan berpotensi kembali melakukan kejahatan yang sama.
Lapas Klas IIB Wamena-Dok/Jubi
Islami Adisubrata
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi - Dua narapidana kasus narkoba di Lapas Wamena, dipindahkan ke Lapas Narkoba di Doyo, Kabupaten Jayapura, karena terindikasi berupaya menyuap kepada petugas Lapas. Selain akan menyuap, keduanya juga dinilai tidak memberikan kelakuan baik dan berpotensi kembali melakukan kejahatan yang sama.

"Keduanya atas nama Arman Datle, 21 tahun  dan Oktovianus Hisage Huseba yang akhirnya dipindahkan ke Lapas Narkoba Doyo Jayapura,” kata Kepala Lapas Klas IIB Wamena, Yusak Bin Sabetu, kepada wartawan, Jumat (26/1/2018).

Yusak menilai, keduanya dapat  menyuap petugas Lapas sehingga pihaknya memutuskan dipindahkan ke Lapas narkoba di Doyo Kabupaten Jayapura melanjutkan hukumannya.

“Pertimbangan lain  di Jayawijaya ini belum ada lapas khusus narkoba, dan Lapas Klas IIB Wamena ini bukan lapas narkoba,” kata Yusak menambahkan.

Ia memastikan setiap  tiga bulan mengirim napi narkoba menjalani rehabilitasi di Jayapura, karena Lapas Wamena sifatnya sebagai pemasyarakatan umum.

Menurut dia, sebenarnya semua harus direhabilitasi di Lapas narkoba, namun anggaran yang dibutuhkan sesuai antara  Rp 10 hingga Rp 20 juta. Kondisi itu menghambat  rehabilitasi jika anggaran sedang tak ada.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, pemindahan Napi narkoba. Menurut Yan, kepolisian hanya melakukan pengawalan dua narapidana narkoba yang dipindahkan ke Lapas Narkoba Doyo. “Dua Narapidana ini divonis 6 tahun kurungan penjara dan lima tahun kurungan penjara,” kata Yan Pieter menambahkan .

"Kami sifatnya hanya melakukan pengawalan tahanan kasus narkoba dari Lapas Wamena ke Lapas narkoba di Jayapura," ujar Kapolres. (*)

loading...

Sebelumnya

Akses transportasi hambat distribusi media cetak di Yahukimo

Selanjutnya

Jayawijaya kembali rekrut Satgas kaki telanjang

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23388x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19106x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15621x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12638x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe