Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Masyarakat diminta waspadai demam berdarah
  • Senin, 29 Januari 2018 — 18:32
  • 881x views

Masyarakat diminta waspadai demam berdarah

“Saya minta orang tua memberikan perhatian khusus kepada anak-anak. Karena dengan hujan yang terjadi selama beberapa hari terakhir, dipastikan muncul genangan dimana-mana dan nyamuk akan bersarang dalam jumlah banyak,” kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, dr. Nevil Mustika.
Saluran drainase yang digenangi air dan rawan dengan nyamuk – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, dr. Nevil Mustika, mengingatkan masyarakat agar mewaspadai demam berdarah. Karena saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Permintaan itu disampaikan Nevil, kepada Jubi, di ruang kerjanya, Senin (29/1/2018).

“Saya minta orang tua memberikan perhatian khusus kepada anak-anak. Karena dengan hujan yang terjadi selama beberapa hari terakhir, dipastikan muncul genangan dimana-mana dan nyamuk akan bersarang dalam jumlah banyak,” katanya.

“Ketika muncul panas matahari, nyamuk keluar dan leluasa bergerak kemana-mana. Olehnya, harus diwaspadai terus,” ujarnya menambahkan.

Nevil mengakui Merauke menjadi ancaman malaria. Karena merupakan daerah endemik. Setiap tahun pasti ditemukan pasien demam berdarah dirawat di rumah sakit.

“Untuk data 2018, saya belum dapat laporan resmi dari staf, jumlah yang terserang demam berdarah dan harus menjalani perawatan di rumah sakit,” katanya.

“Memang paling rentan adalah anak-anak. Olehnya, orang tua harus terus mengawasi dengan baik dan memperhatikan genangan air di sekitar rumah,” pintanya lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Adolf Bolang, juga mengingatkan masyarakat agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan, termasuk genangan air di sekitarnya.

“Kalau ada  genangan air di sekitar, pasti nyamuk bersarang. Olehnya, harus diperhatikan baik warga sekitar,” ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Reward bagi PSK pengguna kondom terbanyak

Selanjutnya

Hujan disertai angin kencang, pohon tumbang di sejumlah tempat

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34459x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23152x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19019x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15588x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe