Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Masyarakat Kamundu terima bantuan 20 unit profil tank
  • Selasa, 30 Januari 2018 — 08:55
  • 664x views

Masyarakat Kamundu terima bantuan 20 unit profil tank

“Bantuan profil tank ini diharapkan dijaga dan digunakan sebaik mungkin sehingga bisa  menampung air bersih pada musim kemarau atau musim hujan sekarang,” kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa.
Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa, sedang diwawancarai sejumlah wartawan – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Masyarakat kampung Kamundu, distrik Merauke, kabupaten Merauke, mendapatkan bantuan 20 unit profil tank untuk bisa menampung air bersih. Bantuan itu diberikan pemerintah setempat.

“Saya diundang Kepala Dinas Sosial Kabupaten Merauke untuk melakukan penyerahan profil tank kepada masyarakat di 10 RT di kelurahan Kamundu, beberapa hari lalu,” ungkap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa, di kantornya, Senin (29/1/2018).

Profil tank tersebut merupakan permintaan masyarakat pasca kesulitan mendapatkan air bersih. Setelah dikoordinasikan bersama dinas terkait, akhirnya dialokasikan anggaran untuk pembelian profil tank.

“Bantuan profil tank ini diharapkan dijaga dan digunakan sebaik mungkin sehingga bisa  menampung air bersih pada musim kemarau atau musim hujan sekarang,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Sirfefa juga mengaku ada dua bantuan rumah bagi janda yang dibangun pemerintah. Rumah setengah tembok berukuran tipe 36 itu telah diserahkan kepada dua janda sekaligus ditempati.

“Saya juga ikut menyaksikan penyerahan dua unit rumah bagi dua orang janda di kelurahan Kelapa Lima,” katanya.

Ke depan, lanjut Sirfefa, pihaknya akan terus membangun koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah agar memberikan perhatian untuk pembangunan perumahan bagi masyarakat tidak mampu.

“Kita harus mengakui kalau dalam wilayah kota dan sekitarnya masih banyak rumah warga yang harus direnovasi  pemerintah,” tegasnya.

Hal serupa diungkapkan anggota DPRD Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken.

“Saya prihatin melihat perumahan penduduk orang asli Papua di beberapa titik dalam wilayah Kota Merauke,” ujarnya.

Dalam setiap kesempatan, kata Hengky, pihaknya selalu menyuarakan di dewan agar pemerintah membangun rumah layak huni bagi orang asli Papua karena kondisinya sudah tidak layak huni. (*)

loading...

Sebelumnya

Hujan disertai angin kencang, pohon tumbang di sejumlah tempat

Selanjutnya

Satu kampung di distrik Waan kembali terendam air pasang

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34460x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23154x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19020x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15588x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe