Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. Bank Papua dorong Holtekamp jadi sentra budidaya bandeng 
  • Selasa, 30 Januari 2018 — 10:20
  • 872x views

Bank Papua dorong Holtekamp jadi sentra budidaya bandeng 

“Tugas kami bank menyediakan modal dan terus menjadi penyedia modal dan sekaligus berfungsi sebagai konsultan memberikan pemahaman arahan kepada nasabah dan calon nasabah bank Papua yang sama seperti usaha-usaha seperti ini,” kata Direktur Operasional PT Bank Papua, Isak Wopari
Panen ikan bandeng peternak bersama Bank Papua di Holtekam - Jubi/Sindung 
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Bank Papua sangat mendukung jika kawasan Holtekam distrik Muara Tami kota Jayapura bisa menjadi sentra industri budidaya perikanan khususnya ikan bandeng. 

“Tugas kami bank menyediakan modal dan terus menjadi penyedia modal dan sekaligus berfungsi sebagai konsultan memberikan pemahaman arahan kepada nasabah dan calon nasabah bank Papua yang sama seperti usaha-usaha seperti ini,” kata Direktur Operasional PT Bank Papua, Isak Wopari, kepada Jubi, pekan lalu.

Iapun mengakui tak hanya dukungan kepada usaha perikanan ikan bandeng saja akan tetapi perikanan lainnya seperti udang dan usaha peternakan lainnya.

“Ini nasabah lama di bank Papua. Di tempat lain, kita lihat nasabah yang lain tidak pernah komitmen. Walaupun itu kredit mengembalikannya, akan tetapi tugas bank adalah memberikan modal bagi nasabahnya dan calon nasabah hal ini bersyukur,” katanya.

Menurut Isak, baru satu tempat ikan bandeng di kawasan Holtekam ini.  Ada beberapa tempat di sekitar Bank Papua juga berperan aktif di situ memberikan kredit mikro usaha kecil di situ pembudidayaan ikan mujair yang salah satunya di sekitar danau Sentani.

“Bandeng itu yang terbesar hanya di Holtekam,” ujarnya. 

H Pokoh, nasabah Bank Papua, mengapresiasi pembiayaan keunagan khususnya permodalan bagi para petambak atau pembudidaya ikan bandeng di Holtekam.

“Bank Papua sangat menunjang kami dan usaha-usaha kami jalan.  Setiap kami mohon, cair lagi. Itu yang kami bersyukur, “ tambahnya. 

Pokoh minta pemerintah juga membina dan bisa membantu merehab empang yang sudah tujuh tahun berjalan. 

“Tidak ada bantuan sama sekali dari pemerintah kecuali dari bank. Itu yang sangat penting. Bantuan dana kalau bisa pemerintah itu mendukung kekurangan-kekurangan,” ujarnya.

Pokoh mengaku mempunyai lahan seluas 20 hektar dan potensinya rata-rata 1 ton untuk satu hektar, panen setiap empat bulan. (*)

loading...

Sebelumnya

42 Jurnalis Papua – Maluku sinergi dengan Pertamina MOR VIII di Malang

Selanjutnya

Mulai 1 Februari, BPJS Kesehatan terapkan pembayaran tertutup

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34459x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23152x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19019x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15588x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe