Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. PNG jadi tuan rumah KTT MSG di bulan Februari
  • Selasa, 30 Januari 2018 — 10:30
  • 1523x views

PNG jadi tuan rumah KTT MSG di bulan Februari

Sekretariat MSG akan memberikan dukungan yang diperlukan untuk membantu tuan rumah PNG memastikan penyelenggaraan pertemuan puncak itu sukses.
Perdana Menteri PNG Peter O Neill - Kantor Perdana Menteri PNG
Elisabeth Giay
Editor : Zely Ariane

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Port Moresby, Jubi - Papua Nugini akan menjadi tuan rumah pertemuan KTT pemimpin Melanesian Spearhead Group (MSG) bulan Februari tahun ini di Port Moresby.

Perdana Menteri Peter O'Neill akan memegang jabatan ketua MSG dan badan penyusunnya atas nama PNG.

Sebuah tim mengunjungi ibukota negara itu untuk bertemu dengan pejabat Luar Negeri PNG minggu lalu  guna merampungkan semua pengaturan dan persiapan untuk pertemuan yang akan dilaksanakan pada 10-15 Februari itu.

Negara-negara MSG terdiri atas PNG, Vanuatu, Fiji, Kepulauan Solomon, dan Front de Liberation Nationale Kanak et Socialiste dari Kaledonia Baru (FLNKS).

Pemimpin setiap negara: Perdana Menteri Fiji Frank Voreqe Bainimarama, Perdana Menteri Kepulauan Solomon Rick Houeniplwela, Perdana Menteri Vanuatu Sato Kilman serta pemimpin-pemimpin FLNKS diperkirakan akan menghadiri  pertemuan tersebut.

Direktur Jenderal dari Sekretariat MSG Amena Yauvoli bertemu Menteri Luar Negeri PNG Rimbink Pato, Pejabat Pelaksana Sekretaris Menteri Luar Negeri Barbara Age, Komisaris Polisi Gari Baki dan pejabat pemerintah lainnya.

Yauvoli, yang juga merupakan Duta Besar Fiji untuk Perubahan Iklim dan Samudra Pasifik, menegaskan komitmen penuh Sekretariat MSG dalam memberikan dukungan yang diperlukan untuk membantu tuan rumah PNG memastikan penyelenggaraan pertemuan puncak itu sukses.

Yauvoli menyakinkan pemerintah PNG bahwa sekretariat MSG akan bekerja keras memastikan semua surat-surat dan dokumen untuk pertemuan itu akan siap secepatnya.

Age menekankan prioritas PNG pada pertemuan ini adalah pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan sebagaimana diuraikan dalam Rencana MSG 2038 Prosperity for All .(PINA

loading...

Sebelumnya

Sasaran vandalisme, penjagaan pura Hindu di Fiji diperketat

Selanjutnya

Perubahan iklim, punahnya bahasa dan identitas yang hilang

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34459x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23152x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19019x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15588x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe