Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. SD Yoka Kota Jayapura kekurangan tenaga pendidik
  • Selasa, 30 Januari 2018 — 17:15
  • 1458x views

SD Yoka Kota Jayapura kekurangan tenaga pendidik

Sekolah yang berada di wilayah ibu kota provinsi Papua itu hanya punya 6 tenaga guru honorer yang mengajar.
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano ketika berjabatangan dengan siswa siswi SD Yoka - Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Sekolah dasar negeri Yoka, Kota Jayapura  masih kekurangan tenaga pendidik. Sekolah yang berada di wilayah ibu kota provinsi Papua itu hanya punya 6 tenaga guru honorer yang mengajar.

“Ini mempengaruhi proses belajar mengajar peserta didik, mereka masuk sekolah Pukul 08.00 pagi dan terkadang pulang pukul 09.00 pagi. Hanya satu jam sekolah,” Kepala Pemerintahan Kampung Yoka, Antonius Mebri, kepada sejumlah awak media, Selasa (30/1/2018).

Selain tenaga pendidik, warganya juga mengeluhkan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Antonius berharap agar Wali Kota mengangkat tenaga honer yang mengajar di SD Yoka menjadi aparatur sipil negara (ASN). “Kami bersepkat agar mereka yang honorer diangkat sebagai tenaga ASN sekaligus ditempatkan kembali di SD Yoka,” kata Mebri menambahkan.

Selain itu ia minta agar warga asli Yoka yang mengajar di daerah dan kampung lain dipulangkan ke Yoka sebagai guru tetap.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, berjanji akan memperhatikan keluhan itu. “Terima kasih kepala kampung sudah menyampaikan tentang pendidikan di Yoka, itu akan menjadi perhatian saya," ujar  Tomi saat memberikan sambutan peresmian rumah Ondoafi Hebeibulu Yoka.

Tomi menyebutkan saat ini infrastruktur kesehatan sudah dibangun berupa Puskesmas dan rumah sakit terdekat. “Jika ada warga Yoka yang sakit, segera menghubungi petugas Puskesmas untuk menanganinya,” kata Tomi menjelaskan.

Kehadiran Puskesmas  itu memberi kesempatan  seluruh warga Kampung Yoka  agar bisa menjaga kesehatan dan panjang umur. “Sehingga sumber daya manusia cerdas dari Yoka semakin banyak,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Penumpang di bandara Sentani keluhkan tiket ke Wamena mahal

Selanjutnya

Sambangi Puskemsas, Wali Kota Tomi : hanya cek kehadiran petugas medis

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34459x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23152x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19019x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15588x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe