Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Jelang perayaan HUT Pekabaran Injil, Pemprov Papua Barat fokus keamanan transportasi laut
  • Rabu, 31 Januari 2018 — 15:32
  • 1406x views

Jelang perayaan HUT Pekabaran Injil, Pemprov Papua Barat fokus keamanan transportasi laut

Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan (Dishub) Papua Barat, Otis Woria, mengatakan Dishub Papua Barat menyiapkan empat unit armada laut untuk membantu pengamanan sekitar selat Mansinam dan perairan teluk Doreri.
Dermaga Kwawi di Manokwari, salah satu titik penyeberangan ke pulau Mansinam pada peringatan HUT Pekabaran Injil ke-163 pada 5 Februari mendatang – Jubi/Hans Arnold
Admin Jubi
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jubi, Manokwari - Jelang perayaan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil (HUT PI) ke-163 di pulau Mansinam kabupaten Manokwari, 5 Februari 2018, warga Manokwari dan Pemerintah provinsi Papua Barat melakukan segala persiapan menyambut kedatangan tamu dari berbagai daerah untuk merayakan hajatan keagamaan akbar se-tanah Papua tersebut.

Rabu (31/1/2018), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Barat melaksanakan rapat koordinasi terkait keamanan di selat Mansinam dan perairan sekitar teluk Doreri yang akan menjadi lokasi antar-jemput pengunjung pulau Mansinam.

Kepala BPBD Papua Barat, Derek Ampnir, mengatakan rapat digelar untuk pembagian tugas pengamanan di laut, menindak-lanjuti surat masuk dari Klasis GKI Manokwari tentang pengamanan laut, mengingat arus transportasi ke pulau Mansinam sejak tanggal 2 hingga 5 Februari akan meningkat.

"Kita perlu bagikan tugas sehingga jelas saat pelaksanaan nanti," ujar Ampnir, saat ditemui Jubi di ruang kerjanya, Rabu (31/1/2018).

Ampnir menjelaskan pengamanan di perairan akan dilakukan tanggal 2-7 Februari, bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Papua Barat, Pol Air, Basarnas, RAPI, dan komunitas pesisir.

Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan (Dishub) Papua Barat, Otis Woria, mengatakan Dishub Papua Barat menyiapkan empat unit armada laut untuk membantu pengamanan sekitar selat Mansinam dan perairan teluk Doreri.

"Kita siapkan empat unit armada berkapasitas 14 orang untuk bantu panitia menjaga keamanan laut selama perayaan HUT PI,” kata Otis.

Dia menambahkan empat armada milik Dishub Papua Barat ini akan ditempatkan keliling pulau Mansinam. Secara teknis, Otis mengatakan Dishub Papua Barat akan mendirikan pos komando dan pos pemantau.

"Pos komando ada di Pelabuhan laut Manokwari. Pos pemantau ditempatkan di sisi utara, selatan, timur, dan barat pulau Mansinam. Pos-pos ini mulai aktif 2-7 Februari," sebutnya.

Otis juga berharap KM. West Papua Crusier milik Pemprov Papua Barat di Sorong bisa difungsikan sebagai armada laut bagi tamu-undangan pada puncak perayaan 5 Februari nanti.

"Papua Barat punya satu kapal yaitu KM. West Papua Cruiser dengan kapasitas 50 orang. Tapi masih di Sorong. Saya harap bisa bergeser ke Manokwari untuk digunakan 5 Februari nanti," katanya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Kapolri resmikan Mapolda Papua Barat, wartawan dibatasi

Selanjutnya

Kwarda Pramuka Papua Barat gelar pengobatan massal di Mansinam

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34375x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22851x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18931x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe