Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Peneliti Jepang gandeng SMK di Jayapura kembangkan bibit kedelai
  • Sabtu, 03 Februari 2018 — 07:30
  • 855x views

Peneliti Jepang gandeng SMK di Jayapura kembangkan bibit kedelai

"Bibit unggul ini mempunyai kualitas terbaik. Bibit kedelai dari Jepang ada beragam jenis," ujarnya.
Ilustrasi - Tempo.co
ANTARA
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Tim peneliti Yamagata Shinkansen Frefecture bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Pertanian Kota Jayapura, mengembangkan bibit kedelai unggul yang didatangkan dari Jepang, ke lokasi penelitian di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Tim peneliti dari Jepang itu yakni Yoichi Yosida dan Mashasi Sugawara, Jumat (02/022018), meninjau lokasi penelitian penanaman bibit kedelai yang letaknya tak jauh dari gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Pertanian Kota Jayapura

Pada saat peninjauan tanaman kedelai, tim Yamagata Shinkansen Frefecture memberikan arahan kepada para guru tentang hasil penelitian tersebut dan cara melakukan panen, serta penelitian lebih lanjut terkait hasil tanaman kedelai tersebut.

Selanjutnya, digelar pertemuan di aula sekolah guna mendiskusikan hasil yang diperoleh di lahan penanaman kedelai. Pertemuan itu juga dihadiri Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Pertanian, para guru dan siswa.

Dalam keterangannya Yoichi Yosida mengatakan bahwa kedelai itu ditanam pada November 2017 dan hasilnya lumayan baik, serta tersimpulkan bahwa bibit kedelai unggul asal Jepang itu layak dikembangkan di Jayapura, Papua.

Tim Yamagata Shinkansen Frefecture kemudian berjanji akan mengupayakan izin dari Pemerintah Indonesia untuk dapat memperbolehkan bibit unggul dari Jepang itu dikembangkan di Papua.

"Bibit unggul ini mempunyai kualitas terbaik. Bibit kedelai dari Jepang ada beragam jenis," ujarnya.

Tim Yamagata Shinkansen Frefecture juga berencana meninjau lokasi penanaman kedelai di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura untuk melihat tanaman kedelai yang di tanam pada November 2017.

Selanjutnya, tim akan kembali lagi ke SMK Negeri 4 Pertanian Kota Jayapura pada 8 Februari mendatang untuk panen kedelai dan membawa sampel penelitian. (*)

loading...

Sebelumnya

Harga beras premium di Jayapura masih mahal 

Selanjutnya

Sejumlah penerbangan pesawat kecil dari Bandara Wamena dibatalkan

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34461x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23155x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19020x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15588x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe