Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Setelah delapan tahun terhenti, pembangunan SMTK Philipus akhirnya selesai
  • Rabu, 07 Februari 2018 — 08:28
  • 648x views

Setelah delapan tahun terhenti, pembangunan SMTK Philipus akhirnya selesai

 “Sekolah ini sangat penting, karena dalam sejarah pendidikan itu, orang-orang yang menjadi pemimpin berkualitas, juga berasal dari SMTK. Maka saya berharap dengan adanya peresmian ini, pihak sekolah saling kerja sama dan kebersamaan untuk memajukan sekolah,” katanya.
Anggota DPRD Yahukimo Merlis Heselo menggunting pita, tanda peresmian gedung SMTK Philipus Suru-Suru, Dekai – Piter Lokon/Jubi.
Piter Lokon
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Selasa, 18 Desember 2018 | 16:32 WP
Features |
Senin, 17 Desember 2018 | 13:10 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Yahukimo, Jubi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Yahukimo Merlis Heselo, meresmikan gedung Sekolah Menengah Teologia Kristen (SMTK) Philipus Suru-Suru, dalam acara Ibadah syukuran untuk pembangunan tiga ruang kelas, satu ruang kantor, satu gedung perpustakaan dan dua ruang kamar Mandi, pada Sabtu (3/2/2018) di Dekai.

Merlis Heselo mengucap syukur atas pembangunan gedung sekolah ini. Dikarenakan pembangunan ini memiliki nilai tersendiri, baik dari sisi moral serta karakter siswa dan sejumlah guru dapat terangkat. Kata Merlis, sekolah ini harus menunggu waktu hingga 8 tahun baru bisa didirikan secara permanen.

“Sekolah ini sangat penting, karena dalam sejarah pendidikan itu, orang-orang yang menjadi pemimpin berkualitas, juga berasal dari SMTK. Maka saya berharap dengan adanya peresmian ini, pihak sekolah saling kerja sama dan kebersamaan untuk memajukan sekolah,” katanya.

Pendeta Geradus Heluka S.Th dalam khotbahnya menyampaikan ayat firman Tuhan, yang dikutip dari kitab (ITesalonika 5:17), ’Mengucap syukurlah dalam segala hal’. Ayat ini disampaikan karena dalam pembangunan banyak tantangan yang dihadapi. Tetapi hal itu juga menjadi pengalaman yang berharga. Karena menurutnya,  Tuhan bisa melakukan  segala hal seperti terhadap Nehemia yang membangun tembok Yerusalem, yang tentu juga mengalami banyak tantangan.

“Kami juga mengalami tantangan yang sama dalam membangun sekolah ini dengan waktu yang cukup panjang,” katanya.

Ia menceritakan, pembangunan dimulai sejak tahun 2010 dengan gedung dan atap yang miring serta berbahan kayu.

“Pembangunan gedung Sekolah dan perpustakaan,  tidak terlepas dari dukungan mantan Bupati Ones Pahabol dan Bupati sekarang Abock Busup, sehingga gedung bisa selesai,” ucapnya.

Pendeta Geradus mengatakan, sekolah ini penting untuk membina hamba Tuhan, dan diharapkan, dengan  adanya peresmian sekolah ini, menjadi dasar untuk  mendidik orang-orang yang berkualitas dan bermoral yang takut akan Tuhan, baik didalam pelayanan ibadah dan dalam pekerjaan di pemerintahan.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah SMTK Philipus, Atias Matuan mengatakan, dengan penyelenggaraan SMTK dari Kementerian Agama ini bisa menjadi komitmen, untuk mendidik anak-anak Papua dan Indonesia hidup takut Tuhan, membangun iman, berkarakter, dan bermoralitas, sehingga bisa melayani Tuhan dalam setiap pekerjaan  dimana saja.

“Sekolah kami ada dua visi besar, yang berorientasi dalam pelayanan Tuhan dan ada juga ikut Ujian Nasional dengan berijazah lokal untuk pelayanan di gereja dan berijazah nasional untuk melanjutkan ke perguruan
tinggi,” terangnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kementerian ESDM cek bantuan solar cell di Jayawijaya

Selanjutnya

Jayawijaya bakal bangun rumah singgah anak jalanan

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23549x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19218x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15658x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12736x views
Domberai |— Senin, 10 Desember 2018 WP | 10848x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe