Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Kabupaten/kota di Papua wajib sukseskan PON 2020
  • Jumat, 09 Februari 2018 — 00:47
  • 1078x views

Kabupaten/kota di Papua wajib sukseskan PON 2020

“Kita semua masyarakat Papua harus punya rasa memiliki terhadap penyelenggaraan PON dan ini adalah kebangkitan bagi orang Papua untuk menentukan kejayaan olahraga di tanah Papua,” demikian tegas Lukas Enembe.
Lukas Enembe terima masterplan PON dari Kadisorda Papua – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Gubernur sekaligus ketua umum KONI Papua, Lukas Enembe mengharapkan semua kabupaten/kota untuk terlibat aktif menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua.

Lukas Enembe minta dukungan terkait pembangunan venue PON yang ada di lima wilayah adat seperti di Merauke, Jayawijaya, Biak Numfor, kabupaten/kota Jayapura, dan Mimika.

“Kita yang akan menjadi tuan rumah, tidak  saja kepada daerah yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan tetapi seluruh Papua. Semua kabupaten/kota wajib terlibat dalam penyelenggaraan PON,” kata Lukas Enembe disela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) se-Provinsi Papua, Kamis (8/2/2018).

Gubernur bilang untuk Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, kabupaten Jayapura dipusatkan sebagai tempat pembukaan dan penutupan PON 2020.

“Stadion diperkirakan akan selesai pada tanggal 28 Desember tahn ini. Ini sudah jadi, jangan pikir ini belum jadi, sama dengan Senayan hanya bedanya di kursi saja, jadi ini sangat luar biasa. Ini merupakan kebangaan bagi rakyat Papua, kita akan lakukan pembukaan dan penutupan semua disitu,” jelasnya.

Selain itu juga sudah ada perencanaan semua dalam pemerintahan Jokowi kita minta untuk membantu sebagian venue oleh pemerintah pusat. Saya juga tidak perlu kalian kasih dana kalian bangun saja, mereka akan bangun sendiri nanti sesuaikan dengan kami punya gambar dan perencanaan.

Lukas Enembe menyebut hampir Rp1,2 triliun yang ditangani oleh pemerintah pusat akan bangun infrastruktur venue di Papua. Dengan demikian daerah-daerah yang menjadi tuan menjadi tanggung jawab mereka.

“Kita semua masyarakat Papua harus punya rasa memiliki terhadap penyelenggaraan PON dan ini adalah kebangkitan bagi orang Papua untuk menentukan kejayaan olahraga di tanah Papua,” demikian tegas Lukas Enembe. (*)

loading...

Sebelumnya

Butler: Manu Wanggai, Gatussonya Indonesia

Selanjutnya

KONI bukan tempat cari uang

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34359x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22828x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18916x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe