Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Dunia
  3. Israel dan Suriah lancarkan serangan udara sejak pekan lalu
  • Senin, 12 Februari 2018 — 15:23
  • 1664x views

Israel dan Suriah lancarkan serangan udara sejak pekan lalu

Insiden tersebut merupakan peringatan lain tentang betapa mengakarnya kekerasan di Suriah. Ketika negara tersebut mendekati tahun ketujuh konflik perang yang terjadi.
Ilustrasi - Shuterstock
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Salah satu eskalasi paling berbahaya dalam perang Suriah yang panjang dan brutal terjadi akhir pekan lalu. Pada hari Sabtu (10/02/2018), Washington Pust melaporkan pihak Israel telah menembaki sebuah pesawat tak berawak Iran yang telah memasuki wilayah udara Israel dari sebuah basis di Suriah. Serangan tersebut diikuti oleh serangkaian serangan udara yang cepat dan terbesar yang dilakukan orang Israel di sana sejak invasi 1982 ke Lebanon.

Tapi aksi itu tak berhenti sampai disitu. Pasukan rezim Suriah menghantam salah satu F-16 Israel dengan rudal antipesawat. Pesawat tersebut jatuh di utara Israel.

Insiden tersebut merupakan peringatan lain tentang betapa mengakarnya kekerasan di Suriah. Ketika negara tersebut mendekati tahun ketujuh konflik perang yang terjadi.

Salah satu basis Suriah "yang diserang oleh Israel tidak hanya terdapat tentara Suriah tapi perwira militer Rusia juga.

"Beberapa pengamat Israel mengatakan sulit membayangkan bahwa Rusia tidak akan tahu tentang pesawat tak berawak Iran atau api antipesawat berikutnya,” tulis wartawan Washington Post, Ishaan Tharoor.

"Perang antara [Israel dan Lebanon] yang melibatkan Hizbullah bisa memicu perang lain melintasi perbatasan mereka dan sekitarnya," International Crisis Group mencatat dalam sebuah laporan baru.

"Sedangkan untuk Damaskus dan pendukungnya, sebuah kampanye besar-besaran oleh Israel akan melakukan kerusakan besar pada pencapaian mereka, bahkan mungkin akan mengacaukan rezim itu sendiri, yang akan menabur perselisihan antara Rusia dan Israel." (*)

loading...

Sebelumnya

Uma Thurman tuding Weinstein lakukan penyerangan seksual

Selanjutnya

Setelah ternak, kini cacing mata ditemukan pada manusia

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34450x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23108x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19004x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe