Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Ini pesan bupati Isaias saat Bintek dana perimbangan
  • Selasa, 13 Februari 2018 — 14:04
  • 1295x views

Ini pesan bupati Isaias saat Bintek dana perimbangan

Saat sambutan membuka acara di Gedung Geust House, Isaias mengatakan Otonomi Daerah membawa konsekwensi bagi Pemerintah Daerah.
Bupati Nabire, Isaias Douw, membuka Bimbingan Teknis Optimalisasi Penerimaan Dana Perimbangan Tahun 2019, Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Nabire, Jubi – Bupati Nabire, Isaias Douw, membuka Bimbingan Teknis Optimalisasi Penerimaan Dana Perimbangan Tahun 2019. Saat sambutan membuka acara di Gedung Geust House, Isaias mengatakan Otonomi Daerah membawa konsekwensi bagi Pemerintah Daerah.

“Salah satunya  bahwa Pemerintah Daerah dituntut lebih siap dalam menghadapi era Otda itu sendiri,” kata  Isaias, saat sambutan pembukaan, Senin (12/02/2018).

Ia menjelaskan implementasi kebijakan memegang peranan penting dalam mencapai suatu tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.  “Sebab kebijakan merupakan ketentuan yang harus dijadikan pedoman bagi setiap tugas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah,”  ujar Isaias, menambahkan.

Isaias tak memungkiri desentralisasi memerlukan sumber pendanaan yang besar karena penyelenggaraan fungsi pemerintahan daerah akan terlaksana optimal diikuti dengan pemberian sumber  penerimaan yang cukup kepada daerah.  

Termasuk sumber pendapatan Daerah yang diperolah dari perimbangan, selain itu sumber pendapatan daerah lain  yang sesuai dengan Pasal 5 undang undang nomor 33 tentang Perimbangan keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Aturan hakekatnya untuk memberikan keleluasaan bagi Pemerintah Daerah dalam menyikapi aspirasi masyarakat,” kata Isaias menjelaskan. 

Ketua Panitia Penyelenggara, Bintek dana perimbangan, Yunus L. Erari, mengatakan kegiatan tersebut yang digelar untuk membangun kesepahaman bagi seluruh OPD  memahami pentingnya variable dana perimbangan.  “Baik DAU, DAK, Dana Bagi Hasil (DBH) bagi Daerah,” kata Yunus. 

Menurut dia, tujuan Bintek  meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur negara dalam mengelola serta menyiapkan data dan informasi yang dibutuhkan. (*)

loading...

Sebelumnya

Bulan depan uang lauk pauk pegawai Distrik dikembalikan

Selanjutnya

Panwas dan Parpol Kabupaten Nabire deklarasikan tolak politik uang

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34476x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23186x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19033x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15594x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe