Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Ada makanan atlet "APBD dan APBN" di Asrama PPLP?
  • Rabu, 02 November 2016 — 08:30
  • 1414x views

Ada makanan atlet "APBD dan APBN" di Asrama PPLP?

"Misalnya saja ada yang tinggal di Waena, tapi sekolah di SMA Gabungan. Bagaimana mengatur waktu. Ini ada masalah di PPLP. Kami akan cek. Ini hasil temuan kami. Hampir semua atlet PPLP yang ada di berbagai sekolah di Kota Jayapura, bermasalah," ucapnya.
Atlet PPLP Papua saat berlaga di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tahun lalu - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
Editor : Dominggus Mampioper
LipSus
Features |
Selasa, 18 Desember 2018 | 16:32 WP
Features |
Senin, 17 Desember 2018 | 13:10 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Komisi V DPR Papua, komisi yang membidangi pendidikan dan olahraga mendapat informasi jika di asrama atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) ada istilah "makanan APBD dan makanan APBN".

Anggota Komisi V DPR Papua, Jhoni Banua Rouw mengatakan, hal itu terungkap ketika pihaknya melakukan hearing komisi dengan para kepala sekolah dan guru SMA/SMK se Kota Jayapura di salah satu hotel di Kota Jayapura, Selasa (31/10/2016).

"Ini sebenarnya di luar agenda pembahasan. Namun ketika kami diskusi, kami dapat informasi kalau selama ini banyak alet PPLP selalu terlambat ke sekolah. Akibatnya tak bisa mengikuti pelajaran dengan baik. Selain itu ada masalah dengan makanan di asrama. Kabarnya ada istilah meja makan APBD dan meja makan APBN. Meja makan berbeda. Kalau ada atlet yang terlambat pulang, tak dapat makanan," kata Jhoni Banua Rouw, Selasa (1/11/2016).

Menurutnya, kebanyakan atlet PPLP sering terlambat ke sekolah dan tak bisa mengikuti sejumlah mata pelajaran lantaran tak ada transportasi. Mereka juga tak memiliki uang transport.

"Misalnya saja ada yang tinggal di Waena, tapi sekolah di SMA Gabungan. Bagaimana mengatur waktu. Ini ada masalah di PPLP. Kami akan cek. Ini hasil temuan kami. Hampir semua atlet PPLP yang ada di berbagai sekolah di Kota Jayapura, bermasalah," ucapnya.

Pihak sekolah kata Banua Rouw, juga mengeluhkan rekrutmen atlet PPLP yang dinilai tak transparan. Komisi V akan menindaklanjuti dan mencari tahu kebenaran berbagai informasi yang didapat pihaknya.

"Ini bukan agenda kami tapi muncul dalam pertemuan itu. Kami akan cek kebenaran berbagai informasi itu," katanya.

Terpisah, anggota Komisi V DPR Papua lainnya, Nason Uti mengatakan dalam hearing itu, juga dibicarakan bagaimana mempersiapkan atlet untuk PON Papua 2020.

"SMK dan SMA adalah tempat mempersiapkan bibit atlet. Jadi bagaimana guru Pendidikan Jasmani (Penjas) sejak kini menyiapkan dan memberikan bekal dasar kepada para siswa yang berpotensi," kata Nason.

Katanya, Komisi V ingin para guru membantu para atlet. Tak hanya dalam bentuk terori tapi praktek di lapangan. Bagaimana agar para guru mengarah pada olahraga prestasi.

"Kita ingin dari sekolah untuk prestasi. Jangan kebalik. Para guru setuju. Bisa disiasati. Program lebih banyak ke praktek agar moto Papua gudang atlet bisa terwujud," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Coach Alfredo tentang Edward Wilson : Dia pemain hebat

Selanjutnya

Mantan atlet tak sudi Papua "beli emas" di PON 2020

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23515x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19193x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15652x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12721x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe