Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. BP HMPLJ Lanny Jaya: Keterlambatan data bukan alasan, yang kami tunggu realisasi
  • Sabtu, 17 Februari 2018 — 09:33
  • 1730x views

BP HMPLJ Lanny Jaya: Keterlambatan data bukan alasan, yang kami tunggu realisasi

Badan Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Lanny Jaya (BP-HMPLJ) kota studi Jayapura, Iron Wanimbo, berharap Kepala Dinas Pendidikan Lanny Jaya, Aletinus Yigibalom, tidak menganggap remeh soal pencairan dana studi akhir yang belum dilakukan ini kini.
BP-HMPLJ kota studi Jayapura saat berdiskusi dengan anggota mahasiswa Lanny Jaya - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Badan Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Lanny Jaya (BP-HMPLJ) kota studi Jayapura, Iron Wanimbo, berharap Kepala Dinas Pendidikan Lanny Jaya, Aletinus Yigibalom, tidak menganggap remeh soal pencairan dana studi akhir yang belum dilakukan ini kini.

“Bapak Aletinus Yigibalom selaku Kadis P dan P jangan pernah memandang  mahasiswa itu seekor mata, karena kami ini adalah generasi penerus Lanny Jaya,” kata Wanimbo.

Iron mengatakan demo yang dilakukan mahasiswa Lanny Jaya tahun lalu dan pemalangan yang dilakukan di provinsi hanya karena ulah Kadis P dan P.

“Kadis P dan P harus tahu, waktu kami demo di Lanny Jaya, itu semua ulah dari Kadis P dan P bukan karean siapa-siapa. Sampai sekarang kami bisa palang kesana kemari, itu bapak tahu diri dan koreksi diri, jangan karena gemetar bicara seperti anak kecil ibarat buang batu sembunyi tangan, itu tidak boleh,” tutur Wanimbo, kepada Jubi, awal pekan lalu.

Wanimbo menjelaskan beberapa hari lalu mahasiswa melakukan pemalangan di kantor Gubernur, ada beberapa kantor perwakilan distrik yang hadir.

“Kadis P dan P anggap kami hanya dari satu distrik. Bapak jangan tipu. Bila perlu lihat foto-foto saat kami demo. Ada wakil dari  Beam sampe Kwiyawagi. Pengurus juga hadir. Bendahara itu yang jaga Kadis P dan P di pintu keluar ruang rapat. Sekretaris masih di Wamena,”  ucap Wanimbo.

Wanimbo minta Dinas P dan P tidak perlu terlalu banyak argumentasi. Mahasiswa kota studi Jayapura hanya perlu bukti, dinas segera merealisasikan pencairan dana studi akhir mereka.

"Kalau Dinas P dan P punya kebijakan sudah baik, mahasiswa tidak akan teriak dan demo. Kami tunggu satu minggu untuk realisasinya,” katanya.

Ditemui terpisah, Sekretaris HMPLJ, Wellius, mengatakan perwakilan mahasiswa Lanny Jaya di 10 ikatan distrik menyatakan mendukung apa yang disampikan Ketua BP-HMPLJ terkait pencairan dana studi akhir.

“Saya,  bendahara, dan rekan-rekan mahasiswa lain punya nasib sama dengan yang kami alami. Kami menyuarakan kepentingan kami, bukan oknum-oknum tertentu," tutur Welius.

Wellius mengatakan perwakilan dari 10 ikatan distrik ini berharap Dinas P dan P segera merealisasikan pencairan dana studi akhir 2017.

"Kami minta Dinas P dan P jangan cari alasan lain-lain tetapi mohon dipercepet pencairan dana itu. Waktu dan kebutuhan kami tidak menunggu pemerintah menyalurkan dana. Harapan kami segera memberikan hak-hak kami yaitu bantuan study akhir," jelas Welius. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab Lanny Jaya kirim 20 guru ke Australia

Selanjutnya

Jelang UKK, SMKN 1 Nabire butuh dukungan dana pemerintah

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34224x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 21768x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18348x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe