Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Jalan Kodam lama dan baru diresmikan
  • Rabu, 21 Februari 2018 — 17:52
  • 988x views

Jalan Kodam lama dan baru diresmikan

Pantauan Jubi menunjukan jalan yang telah diresmikan itu belum terpasang  marka serta rambu-rambu lalu lintas sebagai salah satu pendukung kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan.
Suasana penandatanganan prasasti oleh Plh. Sekda Kota Jayapura tanda resminya penggunaan Jalan Alternatif Kodam Lama-Kodam Baru -Jubi Hengky yeimo.
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Jalan Kodam lama dan baru diresmikan oleh pejabat pelaksana haria Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Muhamad Nurjainuddin Konu, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.  Pantauan Jubi menunjukan jalan yang telah diresmikan itu belum terpasang  marka serta rambu-rambu lalu lintas sebagai salah satu pendukung kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan.

“Jalan alternatif Kodam Lama - Kodam Baru  satu kesatuan ruas jalan alternatif dari Waena-Kotaraja-Kantor Wali Kota Jayapura-Pusat Kota Jayapura,” kata Pejabat pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kota Jayapura , Muhammad Nurjainuddin Konu, usai peresmian jalan, Rabu (21/2/2018).

Ia menyebutkan jalan itu dibangun oleh Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR dan PKP).

"Proyek jalan telah dikerjakan pada bulan Agustus 2017,” kata Nurjainuddin Konu, menambahkan.

Konu menyampaikan terima kasih kepada Kodam XVII Cenderawasih yang sudah mengizinkan sebagian tanahnya digunakan pelaksanaan pembangunan jalan alternatif.

Akses jalan alternatif itu memberikan kemudahan dan kelancaran, terutama menghindari kemacetan dan menunjang aktifitasnya sehari-hari yang berdampak pada peningkatan produktifitas.

Kepala Dinas PUPR dan PKP Kota Jayapura, Nofdi J. Rampi, mengatakan pembangunan jalan altenatif sepanjang 3.580 meter ini telah selesai 100 persen. “Namun saya mengakui belum sempurna karena masih membutuhkan dana untuk memasang pengaman jalan dan pelebaran lanjutan,” kata Rampi.

Menurut dia, pembangunan jalan menggunakan DAK penugasan dan DAU Pemkot Jayapura 2017, dengan pekerjaan fisik sebesar Rp 9.55 miliar serta pengawasan Rp 240 juta. “Sedangkan alokasi DAU untuk pekerjaan konsultan perencanaan sebesar Rp 200 juta," kata Rampi menjelaskan.

Sementara Letkol czi, Ryke Anaxi, mewakili Pangdam XVII Cenderawasih Jayapura, menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Jayapura yang sudah mewujudkan pembangunan jalan. “Sebelumnya kondisi ruas jalan ini sangat tidak nyaman bagi pengguna jalan,” kata  Anaxi.

Jalan itu sebelumnya tak memiliki lebar rata-rata  hanya 4 meter, sehingga sempit dan berbahaya jika kendaraan saling berpapasan. (*).

loading...

Sebelumnya

Lifting centre span 1 jembatan Holtekamp, proyek pertama yang diizinkan Presiden

Selanjutnya

Jubi: Evaluasi, profesionalitas, dan baku kenal

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34240x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 21959x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18447x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe