Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Wujudkan kabupaten layak anak, Pemkab Jayapura gencar kampanyekan hidup sehat
  • Rabu, 21 Februari 2018 — 17:58
  • 1002x views

Wujudkan kabupaten layak anak, Pemkab Jayapura gencar kampanyekan hidup sehat

Kepala Bidang Penyehatan Hewan pada Dinas Perkebunan dan Peternakan, Adorfina Wompere, mengatakan upaya untuk mewujudkan Kabupaten Jayapura sebagai kabupaten layak anak (KLA) terus digenjot oleh pemerintah daerah. Faktor makanan salah satunya. Dengan makan yang sehat anak-anak akan terus melaksanakan aktivitasnya baik di sekolah, lingkungan sekitar, dan di tengah keluarga.
Anak-anak SD Inpres Doyo Lama saat mengangkat telur dan susu yang dibagikan pada mereka - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Dalam rangka mewujudkan kabupaten layak anak (KLA), Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan, gencar mengkampanyekan hidup sehat. Salah satunya adalah gemar makan daging, telur, dan minum susu.

Kepala Bidang Penyehatan Hewan pada Dinas Perkebunan dan Peternakan, Adorfina Wompere, mengatakan upaya untuk mewujudkan Kabupaten Jayapura sebagai kabupaten layak anak (KLA) terus digenjot oleh pemerintah daerah. Tidak hanya penyediaan infrastruktur tetapi juga bagaimana setiap anak dapat melakoni hidup sehat dalam aktifitas dan rutinitas mereka setiap hari. Faktor makanan salah satunya. Dengan makan yang sehat anak-anak akan terus melaksanakan aktivitasnya baik di sekolah, lingkungan sekitar, dan di tengah keluarga.

"Selain menumbuhkan rasa suka terhadap produk peternakan, hal ini juga dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. Anak dalam masa pertumbuhan harus mengkonsumsi gizi yang bernilai tinggi seperti daging, telur dan susu. Ada daging sapi, ayam, dan susu sapi yang telah dikemas. Program ini selaras dengan kebijakan pemerintah daera tentang kampung layak anak," ujar Wompere, yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/2/2018).

Selasa (21/2/2018), sebanyak 145 siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 dan 12 guru di Sekolah Dasar (SD) Inpres Doyo Lama Distrik Waibhu mengikuti kegiatan gemar makan daging, telur, dan minum susu yang dilaksanakan Dinas Perkebunan dan  Peternakan Kabupaten Jayapura, di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SD Inpres Doyo Lama, Endang Sriwijaya Hutagalung, sangat berterima kasih dengan kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Jayapura di sekolah yang dipimpinnya.

"Ada banyak pengalaman dari kegiatan ini. Bukan hanya soal makan saja tetapi juga manfaat dari apa yang dikonsumsi oleh kita semua terutama anak-anak perlu untuk diketahui. Kita berharap tidak hanya sekali saja tetapi bisa dilakukan lagi dalam waktu-wakt mendatang," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab Jayapura ingin ambil alih situs megalitikum Tutari

Selanjutnya

Petani di Jayapura mulai gunakan rice planter

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34224x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 21769x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18349x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe