Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Tender proyek patung Kristus berlanjut
  • Kamis, 22 Februari 2018 — 18:10
  • 1001x views

Tender proyek patung Kristus berlanjut

Disinggung tentang keseluruhan biaya pembangunan patung Yesus Kristus tersebut, dirinya mengatakan total keseluruhan anggaran berkisar antara Rp 50 hingga Rp 60 Miliar.
Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Papua, Djuli Mambaya menunjukkan model patung Yesus yang akan dibuat - Jubi/Alex.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Rencana pembangunan patung Yesus Kristus setinggi 60 meter yang berlokasi di Gunung Swajah Kayu Batu Base G, Kota Jayapura, baru akan ditender ulang oleh pemerintah setempat, tahun 2018 ini. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua, Djuli Mambaya.

"Tahun lalu memang ada kesalahan pada Panitia Khusus (Pansus) soal pembangunan patung. Untuk itu tahun ini baru akan dilakukan tender ulang," kata Djuli menjawab pertanyaan Jubi, Kamis (22/2/2018) di Jayapura.

Menurut Djuli, anggaran yang ditetapkan tetap sama seperti tahun lalu, sebesar Rp 15 Miliar, untuk pengerjaan pembongkaran dan pengerjaan akses masuk ke lokasi yang akan dibangun patung Yesus tersebut.  

Disinggung tentang keseluruhan biaya pembangunan patung Yesus Kristus tersebut, dirinya mengatakan total keseluruhan anggaran berkisar antara Rp 50 hingga Rp 60 miliar.

"Itu sudah termasuk proses pembuatan patung di Yogyakarta, pengiriman patungnya hingga ke Jayapura dan perancangan patung di lokasi pembangunan. Jadi patung yang dirancang di sana (Yogyakarta) serupa potongan-potongan, nanti di sini (Jayapura) baru dirakit menjadi utuh," ujarnya.

Kata Djuli, material patung bukan dilapisi perunggu. Tapi, mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala patung, semuanya terbuat dari cor (tuangan) perunggu. Sebelumnya, Ondoafi Kayu, Ridolf Makanuay mendukung penuh rencana pembangunan patung Yesus Kristus tersebut.

Menurutnya, warga pemilik hak ulayat sudah melakukan pertemuan dan mendukung pembangunan patung Tuhan Yesus tersebut.

“Dari awal kami dari masyarakat Kayu Batu mendukung penuh pembangunan patung Tuhan Yesus ini. Mereka sudah sepakat, hanya kami sementara menunggu dari pemerintah,” ucap Ridolf.

Dukungan masyarakat tersebut, ternyata memiliki alasan yang sederhana.

“Kalau ada patung itu, warga yang ada di sekitar dapat menjual pinang yang dapat menambah ekonomi,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Dekopimda menjadi wadah penggerak ekonomi kerakyatan Nabire

Selanjutnya

Lukas Enembe pamit cuti kepada masyarakat Papua

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34186x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 21150x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18078x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe