Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Inspeksi OPD, banyak pimpinan hingga staf tidak berkantor
  • Jumat, 23 Februari 2018 — 05:41
  • 1919x views

Inspeksi OPD, banyak pimpinan hingga staf tidak berkantor

“Kalau kondisi seperti ini, ini menandakan kinerja SKPD yang sangat buruk. Jadi ini akan menjadi catatan contoh SKPD yang buruk seperti ini (Dinas Sosial),” kata Dinus.
Dinas Pemuda dan Olahraga, salah satu kantor di Tolikara yang tidak ada aktifitas perkantoran saat inspeksi dilakukan. Kondisi fisiknya pun mulai rusak karena lama tidak digunakan.
Yuliana Lantipo
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tolikara sedang berada dalam keadaan pintu tertutup rapat dan terkunci, meski jam menunjukkan hampir pukul 11.00 waktu Karubaga pada Selasa, 13 Februari 2018.  Tak ada satu pun pegawainya, meski di halaman.

Mengetahui tak seorang pun ada di kantor tersebut, Wakil Bupati Dinus Wanimbo meluapkan kekesalannya. Ia menegaskan, seluruh ASN mulai tingkat pimpinan hingga staf Dinas Sosial tersebut akan menjadi perhatian dan evaluasi serius beberapa waktu mendatang.

“Kalau kondisi seperti ini, ini menandakan kinerja SKPD yang sangat buruk. Jadi ini akan menjadi catatan contoh SKPD yang buruk seperti ini (Dinas Sosial),” kata Dinus.

“Pimpinan daerah sudah melaksanakan tugas hampir dua minggu berturut-turut ada di tempat sampai hari ini, tapi Dinas Sosial tidak melaksanakan tugas dan tidak buka kantor… ini akan menjadi evaluasi penting dalam kabinet, baik kepala sampai ke bawahannya. Bupati dan wakil bupati akan evaluasi,” tegas Dinus.

Selain Dinsos, beberapa kantor dinas yang didapati tidak ada aktifitas kantor “tutup” adalah kantor Inspektorat Tolikara; Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; Dinas Penanaman Modal, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah; Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Kalau Diskominfo, Dinas Perumahan Rakyat, dan Badan Kepegawaian Daerah untuk sementara ini memang belum ada kantornya, tapi kita akan siapkan termasuk untuk dinas lain yang kita tahu sudah tidak berkantor di hotel Nawi Arigi,” kata Dinus.

Berikut beberapa dinas yang ditemui sedang menjalankan aktifitas kantor meski ada yang tidak lengkap mulai dari unsur pimpinan hingga staf.

Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Keuangan, Dinas Perhubungan, Sekretariat DPRD, Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan Tenaga Kerja, Badan Keuangan Daerah.

“Selain Dinsos, Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja juga jadi catatan penting kami. Kepala Dinasnya sudah berbulan-bulan tidak masuk kantor, begitu juga sekretaris dinas. Bagaimana minta semua staf rajin kalau pimpinan OPDnya saja jarang masuk kantor?” ujar Dinus kesal.

Dinus tidak menerangkan sanksi yang akan diberikan kepada pegawai malas. Namun, dikatakannya, masih akan melakukan koordinasi dengan Bupati Tolikara. (*)

loading...

Sebelumnya

Usman harap PMI dan KNPI Tolikara menjadi agen perubahan daerah

Selanjutnya

Bupati Abock kucurkan Rp 200 juta untuk Sosi

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34305x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22514x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18745x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe