Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Jaga lingkungan supaya tetap layak huni
  • Minggu, 25 Februari 2018 — 19:25
  • 1083x views

Jaga lingkungan supaya tetap layak huni

"Perayaan Hari Air Sedunia tahun ini hanya mengingatkan kita untuk tetap sadar terhadap lingkungan kita masing-masing. Upaya pemerintah untuk membantu masyarakat pasti ada saja tetapi tidak begitu besar. Kesadaran masyarakat yang diperlukan saat ini sehingga alam dan lingkungan kita tetap asri dan nyaman serta menjadi tempat yang layak untuk dihuni," kata Yamlai, saat ditemui Jubi di Sentani, Sabtu (24/2/2018).
Ilustrasi, Danau Sentani dengan latar belakang gunung Cycloop - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi  – Kepala Dinas Lingkunguan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura, Patrisius Yamlai, mengatakan hal terpenting yang harus direspon masyarakat adalah menjaga lingkungan hidup masing-masing serta ketersediaan air sebagai sumber kehidupan.

"Perayaan Hari Air Sedunia tahun ini hanya mengingatkan kita untuk tetap sadar terhadap lingkungan kita masing-masing. Upaya pemerintah untuk membantu masyarakat pasti ada saja tetapi tidak begitu besar. Kesadaran masyarakat yang diperlukan saat ini sehingga alam dan lingkungan kita tetap asri dan nyaman serta menjadi tempat yang layak untuk dihuni," kata Yamlai, saat ditemui Jubi di Sentani, Sabtu (24/2/2018).

Panitia perayaan Hari Air Sedunia (HAS) tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Kampung Yokiwa Distrik Sentani Timur menyatakan kesiapan perayaan telah mencapai 70 persen. Sisanya akan dilengkapi menjelang hari perayaan.

Ketua Panitia Perayaan HAS tahun 2018, Abdul Rahman Basri, mengatakan menjelang perayaan tersebut ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan meliputi bakti sosial di pinggiran danau Sentani serta sejumlah kegiatan lainnya.

"Menjelang kegiatan puncak tanggal 22 Maret nanti, kami adakan seminar tentang air yang akan disampaikan Kementerian Lingkungan Hidup serta beberapa stakeholder lainnya. Ada juga bakti sosial masyarakat di setiap kampung di danau Sentani dari timur hingga barat," jelas Abdul Rahman Basri, yang juga Asisten I Setda Kabupaten Jayapura.

“Save Cycloop Lestari Danau Sentani adalah tema yang digunakan pada perayaan HAS tahun ini,” kata Marshall Suebu, Sekretaris Umum Panitia HAS 2018 Kabupaten Jayapura.

Dijelaskannya kegiatan yang telah siap dilaksanakan menyambut HAS serta kegiatan pada puncak acara adalah bakti sosial, seminar, tour wisata danau, lomba foto, serta penandatangan MoU.

"Berdasarkan tema kita tahun ini, ada sejumlah komitmen serta kerjasama yang akan dilaksanakan pada momentum perayaan HAS kali ini. Penandatanganan kerja sama pengelolaan Danau Sentani antara Pemerintah Kota dan Kabupaten Jayapura, komitmen bersama yang dituangkan dalam sebuah regulasi untuk menjaga pohon sagu dari kepunahan, dimana setiap pasangan pranikah diwajibkan untuk menanam sepuluh pohon sagu sebagai legitimasi catatan sipil. Sosialisasi awal akan dilaksanakan juga dalam kegiatan HAS tahun ini. Yang terpenting adalah kehadiran Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Lingkungan Didup untuk mengikuti dan memberikan dukungan terhadap apa yang akan dilaksanakan di daerah ini," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Bicara otsus harus punya data orang asli Papua  

Selanjutnya

Wabup: Zona integritas jangan hanya slogan

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34187x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 21179x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18092x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe