Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. SD YPPK St Yohanis : terima Bhabinkamtibmas
  • Minggu, 04 Maret 2018 — 15:23
  • 582x views

SD YPPK St Yohanis : terima Bhabinkamtibmas

Bantuan mengajar yang lakukan Bhabinkamtibmas bagian dari tugas kepolisian mendekatkan diri dengan masyarakat.
Bhabinkamtibmas Kampung Abaimaida saat mengajar di SD YPPK St. Yohanis. Jubi/Dok SD YPPK Abaimaida.
Titus Ruban
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Nabire, Jubi – Kepala sekolah SD YPPK St.Yohanis Kampung Abaimaida, Sabina Dogomo, mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Kampung dari Polsek Mapia, Kabupaten Dogiyai, yang membantu sekolah proses belajar mengajar di sekolahnya.

“Saya sangat berterima kasih sebab sangat membantu sekolah kami dalam proses belajar mengajar,” ujar Dogomo, kepada Jubi di Nabire. Minggu (04/3/2018).

Sekolah yang ia kelola hanya memiliki guru sebanyak enam orang, terdiri dari tiga Guru PNS dan tiga tenaga kontrak. “Tidak ada guru bidang study seperti Bahasa Inggris dan Olah Raga, maka  saya minta bantuan kepada pihak Kepolisian sektor Mapia melalui Bhabinkamtibmas,” kata Dogono menambahkan.

Sebenarnya tahun 2017 silam, sekolah tersebut sangat terbantu dengan kehadiran guru dari program Sarjana Mendidik Terluar, Terdepan daan Terpencil (SM3T). Namun karena kontraknya habis dan mereka dikembalikan.

“Kami terbantu dengan kehadiran Guru SM3T Tahu lalu, tapi karena mereka pulang akhirnya kembali lagi dari nol,” katanya.

Dia berharap ke depan  bisa memiliki guru tetap, khususnya guru bahasa Inggris dan olah raga.

Bhabinkamtibmas Kampung Abaimaida, Polsek Mapia, Bripka Hendra Simbolon, mengaku dirinya diminta oleh Kepala Sekolah mengajarkan Bahasa Inggris dan Olah Raga. “Beliau minta tolong sebab kekurangan guru bidang study. kebetulan saya bisa maka saya bantu mereka,” ujar Hendra.

Bantuan mengajar yang ia lakukan sebagai bagian dari tugas kepolisian mendekatkan diri dengan masyarakat. Dia bersimpati sebab Bahasa Inggris sangat penting untuk anak ke depan.

“Polisi harus dekat dengan masyarakat. kami juga simpati terhadap anak-anak sebab mereka harus bisa Bahasa Inggris untuk modal di kemudian hari, “ katanya.

Anggota Polisi yang sudah lebih dari 15 tahun bertugas di Mapia itu biasa mengajar bersama seorang rekan sejak dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 12.00 pada hari Sabtu.

Pelajaran yang ia ajarkan Bahasa Inggris, Olah Raga dan PBB yang diikuti oleh seluruh siswa, dari kelas satu hingga dengan kelas enam yang berjumlah hampir 80 orang.

“Jadi setiap hari sabtu saya full di Sekolah dari pagi sampai siang. Saya senang dan anak-anak juga senang,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab Jayawijaya: Pelajar loyo karena tidak sarapan

Selanjutnya

Mahasiswa Tolikara di Bandung gelar pemilihan pengurus

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23343x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19083x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15619x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12613x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe