Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pembangunan dermaga Yahim, DPRD Kabupaten Jayapura akan surati Pemprov
  • Jumat, 09 Maret 2018 — 13:19
  • 754x views

Pembangunan dermaga Yahim, DPRD Kabupaten Jayapura akan surati Pemprov

Berhentinya pekerjaan pembangunan dermaga itu menimbulkan pertanyaan di tengah masyarakat.
Dermaga Yahim yang terhenti pekerjaannya. Jubi / Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani,Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jayapura akan melayangkan surat ke pemerintah Provinsi Papua, terkait pembangunan dermaga Yahim yang terhenti. Berhentinya pekerjaan pembangunan dermaga itu menimbulkan pertanyaan di tengah masyarakat.

"Yang pasti anggaran daerah ini kemarin tidak ada yang diusulkan untuk pembangunan dermaga Yahim, kami bertanya tentang pekerjaan ini,” kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, saat ditemui di Kantornya. Jumat (9/3/2018).

Dewan ingin tahu siapa yang mengerjakan proyek, sehingga perlu koordinasi dengan pemerintah biar jelas, karena ini menyangkut layanan publik.

Dermaga yang panjangnya 30 meter dan lebar 12 meter ini dikerjakan sejak pertengahan Tahun 2017 dan terhenti karena pendanaan.  Edison juga meminta kepada masyarakat selama proses pembangunan kepentingan umum jangan ada lagi kegiatan memalang.

" Masyarakat adat harus duduk berbicara soal ini, terkait dengan pembangunan harus ada kejelasan dari pemilik hak ulayat. Sehingga prosesnya berjalan dengan lancar," ujar Edison menjelaskan.

Kepala Kampung Yahim, Yusak Pangkali, mengatakan dalam waktu dekat akan menggelar koordinasi dengan Pemerintah Provinsi soal pengelolaan lahan setelah dermaga di kampugnya itu kelar dibangun.

"Kami  juga masih menunggu kapan dikerjakan kembali, karena pekerjaan ini berhenti di akhir tahun 2017 sekitar pertengahan bulan November,” kata Yahim. (*)

loading...

Sebelumnya

Relokasi pedagang ke pasar Pharaa harus kongkrit

Selanjutnya

Identitas keluarga dan anak dalam pendidikan penting

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34247x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22077x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18507x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe