Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Advertorial
  3. LUKMEN siap berikan 100 persen dana Otsus
  • Jumat, 09 Maret 2018 — 17:18
  • 1230x views

LUKMEN siap berikan 100 persen dana Otsus

Visi misi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera diusung dari tahun 2013 saat periode pertama perlu dilanjutkan pada periode kedua.
Lukas Enembe saat menyampaikan orasi politik di kampenye Biak - Tim Lukmen
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernut nomor urut 1,  Lukas Enembe-Klemen Tinal (LUKMEN) menyatakan siap memberikan 100 persen dana otonomi khusus (Otsus) ke kabupaten dan kota, jika terpilih kembali. Visi misi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera diusung dari tahun 2013 saat periode pertama perlu dilanjutkan pada periode kedua.

"Periode kedua ini, kami siap memberikan dana Otsus 100 persen ke Kabupaten dan Kota asalkan para Bupati dan Wali Kota bisa menghitung jumlah orang asli Papua dengan benar," kata Enembe melalui siaran persnya kepada Jubi, di Jayapura, Jumat (9/3/2018).

Menurut dia, lima tahun memimpin Papua rasanya tidak cukup karena masih banyak kebijakan anggaran dan teroboson pembangunan yang belum selesai, sehingga perlu ada kelanjutan pembangunan di Papua.

"Keputusan pembagian 80 persen dana Otsus ke kabupaten dan kota sudah dihitung dengan baik dan ternyata bisa untuk dibagi," ujar Enembe menambahkan.

Disamping itu, banyak kebijakan pembangunan yang sudah dilakukan LUKMEN dan banyak perubahan serta terobosan pembangunan yang terjadi. Ia menyebutkan tahun 2016 angka kemiskinan turun drastis dari 2013, kemudian nilai Provinsi Papua saat LUKMEN menjabat adalah D secara nasional.

Pada tahun pertama LUKMEN kerja memperbaiki semua baik itu dari segi kebijakan maupun RPJMD, sehingga tahun kedua naik menjadi nilai DD. Selanjutnya tahun ketiga kerja menjadi nilai C dan tahun keempat dapat nilai CC dan akhirnya sampai tahun kelima dapat nilai B.

"Ini keberhasilan Pemprov Papua di era kepemimpinan saya. Semoga periode berikutnya kita perjuangkan ke nilai A bahkan bila perlu nilai A+," katanya.

Tak hanya itu perjuangan LUKMEN, masalah PT  Freeport Indonesia dibuktikan dengan perolehan bagi hasil Papua mencapai 10 persen saham. "Jadi membangun Papua itu tidak mudah tapi membutuhkan perjuangan yang panjang demi untuk memajukan pembangunan Papua," katanya.

Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Mathius Awoitauw, menjelaskan seluruh rakyat merindukan Papua yang lebih baik lagi. Sebelum LUKMEN memimpin Papua banyak hal yang belum ditata baik dalam pembangunan. “Namun setelah lima tahun berjalan banyak prestasi yang sudah diukir pembangunan oleh LUKMEN,” kata Mathius .

Ia mengakui dari segi administrasi pemerintahan banyak prestasi yang sangat luar biasa dicapai. Dari tingkat yang paling rendah, melonjak ke prestasi yang lebih tinggi, baik dalam pengelolaan keuangan daerah maupun laporan tentang pembangunan.

"Kalau orang sudah bekerja baik dengan hati yang tulus maka kenapa kita tidak memberi kesempatan lebih untuk melakukan perbaikan maupun peningkatan kualitas di Papua," kata Awoitauw. (*)

loading...

Sebelumnya

Ini pengakuan pendukung Enembe saat rapat terbatas

Selanjutnya

Besok, LUKMEN akan cek langsung KPS di Nabire

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34248x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22077x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18509x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe