Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Walikota Jayapura prioritaskan ekonomi kerakyatan
  • Jumat, 09 Maret 2018 — 22:31
  • 942x views

Walikota Jayapura prioritaskan ekonomi kerakyatan

"Dengan diresmikannya pasar mama-mama Papua ini harus dimaknai bahwa pemerintah pusat dan pemerintah daerah senantiasa mengambil kebijakan yang berlandaskan pada kepentingan masyarakat umum," ujar Mano. 
Walikota Jayapura bersama rombongan saat mengecek lapak tempat mama-mama berjualan di lantai satu, usai di resmikan - Jubi/Agus Pabika.
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Program perberdayaan ekonomi kerakyatan, menjadi salah satu prioritas Walikota sekarang ini. Ini dilakukan demi mendukung ekonomi di daerah yang bertujuan mewujudkan masyarakat Jayapura yang mandiri, berbasis kearifan lokal, serta mengurangi tingkat kemiskinan, membuka lapangan pekerjaan dan menciptakan lapangan usaha.

Hal tersebut disampaikan Benhur Tomi Mano Walikota Jayapura saat meresmikan pasar mama-mama Papua, Rabu (07/03/2018) lalu. Mano mengatakan perlu ada dukungan ekonomi berbasis kerakyatan dalam Undang-undang Otsus yakni di pasal 22 ayat 1 yang menyatakan bahwa, pembangunan perekonomian berbasis kerakyatan dilaksanakan dalam memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat adat atau masyarakat setempat. 

"Dengan diresmikannya pasar mama-mama Papua ini harus dimaknai bahwa pemerintah pusat dan pemerintah daerah senantiasa mengambil kebijakan yang berlandaskan pada kepentingan masyarakat umum," ujar Mano. 

Pembangunan pasar berkat aspirasi mama-mama Papua yang dijawab pemerintah pusat, itu bertujuan untuk membangun pasar modern, demi meningkatkan sektor ekonomi berbasis kerakyatan di kota ini. 

"Pedagang harus mampu menjaga gedung ini dengan berperilaku bersih, sehat serta tampil profesional dalam pasar ini," ujarnya. 

Kata Mano, hal ini tentunya akan memberikan kesan baik kepada para pengunjung dan konsumen sehingga nantinya para konsumen semakin banyak yang datang berbelanja di pasar ini dan juga berdampak pada peningkatan perekonomian itu sendiri. 

Sementara itu Robert Awi, Kadis Perindagkop Kota Jayapura menambahkan, untuk meningkatkan perekonomian mama-mama Papua, maka akan di berikan pelatihan yang dibantu oleh Solidaritas Pedagang Asli Papua (Solpap) agar mereka memiliki wawasan yang luas dan mandiri. 

"Dengan pelatihan seperti ini meningkatlan produk mereka harus berdaya saing tinggi agar diminati oleh pembeli seperti kerajinan tangan dan aksesoris khas Papua lainnya," ujarnya di Jayapura, Jumat (9/3/2018). (*)

 

loading...

Sebelumnya

Telkom tuntaskan perbaikan kabel laut link Timika – Merauke

Selanjutnya

Membeli dua rumah dari hasil jualan papeda bungkus

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34247x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 22077x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18507x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe