Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ibukota
  3. Susi harap Indonesia jaga prinsip Islam moderat
  • Kamis, 03 November 2016 — 18:33
  • 2184x views

Susi harap Indonesia jaga prinsip Islam moderat

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berharap agar bangsa Indonesia menjaga prinsip Islam yang moderat.
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. --tempo.co
ANTARA
Editor : Lina Nursanty

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jakarta, Jubi - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berharap agar bangsa Indonesia menjaga prinsip Islam yang moderat. Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, hal ini perlu dijaga demi perdamaian.

"Selain itu, Indonesia juga perlu konsisten dalam menjaga sistem moderasi, karena kalau sampai lengah dapat menyebabkan ekstremisme. Tidak ada yang menginginkan ini terjadi," kata Susi dalam acara Forum Perdamaian Dunia (World Peace Forum/WPF) ke-6 di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Dia menilai Indonesia, yang lebih dari 80 persen penduduknya beragama Islam, sampai saat ini telah mampu mengakomodasi perbedaan dengan baik. "Ini adalah tugas kita bersama meyakinkan bahwa tidak ada yang menganggu, mengacaukan, memengaruhi, atau memicu ancaman terhadap perdamaian dan kemoderatan. Ekstremisme tidak boleh tumbuh di negeri ini," ucap dia.

Indonesia juga berkewajiban mempromosikan kemoderatan sekaligus mendukung setiap negara untuk menjalankan kedaulatan dalam menyejahterakan rakyatnya, mengingat salah satu ancaman ekstremisme dapat muncul dari kondisi ekonomi negara yang buruk, seperti misalnya negara yang gagal menyediakan kebutuhan dasar warganya.

"Kalau saling menghargai dan tolerasi terjadi, negara dapat menyejahterakan keluarga dan menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang generasi muda untuk memahami perbedaan dan belajar tolerasi," ucap Susi. (*)

loading...

Sebelumnya

Indonesia seriusi industri pertahanan siber

Selanjutnya

Akses terhadap informasi publik masih rendah

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34211x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 21585x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18259x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe