TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. OPD di Papua diminta jangan hanya pintar belanja
  • Selasa, 13 Maret 2018 — 22:03
  • 475x views

OPD di Papua diminta jangan hanya pintar belanja

Permintaan itu mengacu pendapatan daerah bukan hanya menjadi tanggung jawab Badan Pendapatan Daerah saja, namun berlaku bagi seluruh OPD.
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Papua, Elia Loupatty saat berbincang dengan Kepala BPKAD Ridwan Rumasukun - Dok.Jubi
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintahan provinsi Papua diminta jangan hanya pintar belanja, tetapi harus mampu meningkatkan pendapatan daerah. Permintaan itu mengacu pendapatan daerah bukan hanya menjadi tanggung jawab Badan Pendapatan Daerah saja, namun berlaku bagi seluruh OPD.

"Misalnya urusan belanja, mulai dari staf sampai pimpinan pintar tetapi pendapatan belum terlalu. Ini tentu perlu menjadi perhatian," kata Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Papua, Elia Loupatty kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (13/3/2018).

Ia menjelaskan Papua cukup kaya dengan sumber daya alam (SDA), sehingga OPD harus bisa bergerak agar Papua bisa memiliki pendapatan daerah yang lebih tinggi lagi.

"Kepada teman-teman yang mengelola sumber daya alam diminta untuk sungguh-sungguh bekerja sehingga bisa melahirkan pendapatan," ujar Elia menegaskan.

Menurut dia, saatnya seluruh OPD bekerja dengan baik untuk percepatan daya serap anggaran dengan melakukan kinerja baik dan tertib.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Gerson Jitmau, mengatakan target capaian pendapatan asli daerah (PAD) Papua memcapai Rp 86 miliar. Ia minta 26 organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintahan provinsi Papua serius mengelola sumber PAD.

"Ini akan bisa dicapai sepanjang ada komitmen dari semua pimpinan OPD dalam pengelolaan sumber-sember PAD yang ada," kata Jitmau.

Sedangkan keinginan gubernur PAD Papua bisa menembus angka Rp 1 triliun. Untuk itu ia berharap wajib pajak taat membayarkan kewajibannya. "Selain taat, setiap wajib pajak juga harus jujur," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

April nanti Soedarmo lantik penjabat bupati

Selanjutnya

Cara pejabat gubernur Soedarmo membudayakan minum kopi Papua

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe