Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Papua
  3. Yuliana Lantipo pimpin FJPI Papua
  • Selasa, 03 April 2018 — 23:30
  • 1543x views

Yuliana Lantipo pimpin FJPI Papua

"Ini juga untuk mengawali pembentukan organisasi dengan cara elegan, bukan dengan cara menunjuk pengurus tetapi melewatinya dengan proses demokrasi," ujarnya.
Tiga petinggi FJPI Papua, Yuliana Lantipo (tengah) diapit Elsye Sanyi (kiri) dan Omega Elanda Batkarumbawa (kanan) - Jubi/Angela Flassy
David Sobolim
Editor : Jean Bisay

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Yuliana Lantipo, jurnalis perempuan asli Papua secara demokratis terpilih memimpin Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) cabang Papua periode 2018-2021.

Dalam pemilihan yang berlangsung di Grand Abe Hotel, Selasa sore (3/4/2018), gadis manis ini memperoleh suara terbanyak dari empat kandidat lain yang maju masing-masing Omega Elanda Batkarumbawa (MNC Media), Elsye Sanyi (Harian Pagi Papua), Fany Janggo dan Evarukdijati (LKBN Antara).

Yulan panggilan karib Yuliana Lantipo yang sehari-hari berprofesi sebagai jurnalis sekaligus redaktur di koran dan tabloidjubi.com memperoleh 16 suara, Mega 12 suara, Echi memperoleh 7 suara serta Fani dan ibu Eva masing-masing 2 suara, dari 39 pemilik suara sah.

Dengan demikian tiga calon peraih suara terbanyak berhak mengisi kursi ketua (Yuliana Lantipo), sekretaris (Omega Elanda Batkorumbawa) dan bendahara dipegang (Elsye Sanyi).

Sebelum proses pemilihan FJPI Papua masa bhakti 2018-2021, pimpinan sidang diketuai Catarina Lita dibantu dua anggota yakni Andi Riri dan Rahmawaty Pinontoan, mempersilahkan lima kandidat selama empat menit menyampaikan visi dan misi di depan peserta.

Setelah terpilih, Yuliana Lantipo mengatakan, dalam kepimpinannya tiga tahun ke depan siap mengemban amanah organisasi FJPI Papua. Merangkul semua jurnalis perempuan di Papua tanpa membeda-bedakan status senior dan junior.

Lantipo yang juga mantan jurnalis Sinar Harapan di Jakarta menambahkan, forum ini akan menjadi wadah untuk pengembangan kapasitas jurnalis perempuan yang ingin menjadi penulis atau pewarta.

Selain itu akan bekerjasama dengan berbagai pihak dalam menjalin komunikasi untuk kemajuan perempuan.

"Jurnalis perempuan selain untuk mengembangkan kapasitas diri juga akan menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk kemajuan perempuan. Jurnalis perempuan juga akan lebih banyak mengangkat isu perempuan dalam pemberitaan sehingga kegiatan-kegiatan perempuan lebih banyak dikenal," katanya.

Ketua panitia deklarasi sekaligus pemilihan FJPI Papua, Evarukdijati mengatakan mengawali pemilihan pengurus ini dengan cara penyampaian visi misi kandidat agar kita tahu apa yang mereka akan lakukan untuk kemajuan organisasi ini.

"Ini juga untuk mengawali pembentukan organisasi dengan cara elegan, bukan dengan cara menunjuk pengurus tetapi melewatinya dengan proses demokrasi," ujarnya.

Pengurus inti FJPI Papua tiga tahun ke depan dilengkapi dengan pengurus divisi. Ada enam divisi yang dibentuk, divisi advokasi koordinator Nethy Dharma Somba dari The Jakarta Post, divisi usaha dana koordinator Nola Kobe dari TVRI, divisi pengembangan kapasitas koordinator Yulika Anastasia dari megapolindonesia.com, divisi organisasi koordinator Beatrix Ibo dari papuatv.com, divisi pemberdayaan perempuan koordinator Herawati dari Inews Papua.

Selain itu dibentuk juga divisi perwakilan daerah, untuk Timika Misbach La Rike, Biak dan Nabire Rahmawaty Pinontoan, Wamena, Vina Rumbewas dan Merauke, Amy. (*)

loading...

Sebelumnya

Kata Ondoafi Heram jika mengambil air danau Sentani

Selanjutnya

Aturan ketat tapi minol masih beredar, Emus: Tujuan mereka ini apa?

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34466x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23165x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19026x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15591x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe