Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Minim sarana pendukung, Yahukimo tak sanggup gelar UNBK
  • Rabu, 11 April 2018 — 16:44
  • 1075x views

Minim sarana pendukung, Yahukimo tak sanggup gelar UNBK

Jangankan komputer, semua sekolah menengah di daerah itu dipastikan tak punya laboratorium
Panita dari dinas Pendidikan Yhaukimo saat menyerahkan Soal ujian kepada Ketua Sup rayaon dari SMTK Orend Kids dan SMTK Philipus-Piter Lokon/Jubi
Piter Lokon
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Yahukimo, Jubi- Semua sekolah menengah atas dan kejuruan di Kabupaten Yahukimo, diketahui tidak sanggup melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal itu disebabkan oleh minim sarana pendukung, termasuk jaringan internet yang masih rendah dan komputer yang dimilki semua sekolah.

“Maka untuk sementara ujian menggunakan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Yahukimo, Naftali Elopore, saat membuka UNBKP di halaman SMA Negeri 1 Dekai, Senin (9/4/2018).

Jangankan komputer, semua sekolah menengah di daerahnya juga dipastikan tak punya laboratorium. “Meski masih manual, diharapkan ujian berjalan baik karena ini menentukan nasib masa depan anak-anak Yahukimo.” kata  Naftali Elopore, menambahkan.

Tercatat ujian nasional di Kabupaten yahukimo dilaksanakan sesuai jadwal, Naftali mengharap semua siswanya yang ikut ujian berhasil lulus dengan nilai memuaskan agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Ketua Panitia Ujian dari dinas pendidikan dan Pengajaran  Yahukimo, Yulius Bubui, mengatakan ujian yang digelar di daerahnya terdiri 53 sup rayon serta di distrik.

“Semuanya sudah diberikan soal ujian hingga di rayon.” Kata Bubui.

Total jumlah perserta ujian mencapai 387 siswa, di antaranya SMA Negeri 1 Dekai, SMA Negeri 2 Dekai SMA Ninia, SMA Angguruk, SMA Anugerah, SMTK Oriend kids dan SMTK Philipus.

“Khusus di kota dekai ada 3 sub rayon, di antaranya SMA 1 Dekai, SMA Ninia dan SMTK Oriend Kids,” katanya.

Ia mengharap agar ujian bisa menguntungkan daerah, karena keberhasilan siswa-siswi asal Yahukimo juga untuk bangsa dan negara.  (*)

 

loading...

Sebelumnya

UNBK hari ketiga, lima SMA di Papua terhambat gangguan jaringan Telkom

Selanjutnya

Pantau ujian nasional, ini harapan Wakil Bupati Yahukimo

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34467x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23166x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19027x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15593x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe