Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Kecewa panitia, peserta jalan santai HUT ke-15 Pegunungan Bintang bakar panggung
  • Kamis, 12 April 2018 — 11:01
  • 1123x views

Kecewa panitia, peserta jalan santai HUT ke-15 Pegunungan Bintang bakar panggung

"Memang betul, ada aksi pembakaran panggung. Namun itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap panitia pelaksana yang tidak menyediakan hadiah seperti yang dijanjikan," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal, di Jayapura.
Kota Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang - Jubi Dok
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Peserta jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Pegunungan Bintang, di Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis (12/4/2018) pagi, sekitar pukul 09.00 WIT, membakar panggung beserta fasilitas yang ada karena kecewa terhadap panitia.

"Memang betul, ada aksi pembakaran panggung. Namun itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap panitia pelaksana yang tidak menyediakan hadiah seperti yang dijanjikan," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal, di Jayapura.

Ia mengatakan awalnya jalan santai yang diikuti sekitar lima ribu orang itu dan dihadiri Wakil Bupati Decky Deal dan Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael berlangsung aman. Namun beberapa saat setibanya di garis finish ternyata hadiah tidak ada sehingga massa kecewa dan melakukan pembakaran.

Panggung beserta fasilitas yang ada dibakar massa yang kecewa dan minta agar bupati hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Saat ini, situasi kamtibmas secara keseluruhan di Oksibil aman dan terkendali, namun rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-15 Kabupaten Pegubin itu dihentikan,” kata Kombes Kamal.

Ketika ditanya apakah sudah ada yang ditahan terkait aksi tersebut, Kabid Humas Polda Papua mengatakan sampai saat ini belum ada yang ditahan karena anggota masih berupaya menenangkan massa.

“Selain itu, anggota masih mengumpulkan data dan keterangan saksi serta terpenting saat ini, situasi di Oksibil dan sekitarnya kondusif,” kata Kombes Kamal.

HUT Kabupaten Pegunungan Bintang diperingati setiap tanggal 12 April.  Pegunungan Bintang merupakan pemekeran dari Kabupaten Jayawijaya. (*)

loading...

Sebelumnya

Wabub Yahukimo sumbang konferensi GKII dan HUT Kingmi

Selanjutnya

Mahasiswa Jayawijaya ancam palang kargo ke Wamena, jika Pemkab abaikan keluhan

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34466x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23161x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19025x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15591x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe