TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. November 2016, penyerapan APBD Merauke baru 67 pesen
  • Rabu, 09 November 2016 — 05:46
  • 881x views

November 2016, penyerapan APBD Merauke baru 67 pesen

“Itu kebiasaan keliru. Justru kami selalu mendorong agar jika pekerjaan telah selesai, harus dibayar,” katanya dan menambahkan, ini dengan tujuan juga mengurangi beban Surat perintah pencairan dana (SP2D).
Ilustrasi APBD - pemerintah.net
Ans K
[email protected]
Editor : Angela Flassy
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Merauke, Jubi- Kepala Badan Pengelolaan  Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merauke, Ruslan Ramli mengaku, penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) masih mencapai 67 persen. Hal itu disampaikan Ramli kepada sejumlah wartawan usai sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke Selasa (8/11/2016).

Dijelaskan, khusus berkaitan dengan belanja langsung, penyerapan baru 36persen. Dengan penyerapan masih rendah, demikian Ruslan, diharapkan agar kegiatan yang bersifat rutin berjalan khusus berkaitan dengan kontrak, agar dapat diproses  cepat. Sehingga  lebih mendorong dalam penyerapan anggaran yang tersisa sebulan terakhir ini.

Dari pengalaman yang ada, katanya, untuk kegiatan-kegiatan fisik, tagihan baru dilakukan menjelang akhir tahun.

“Itu kebiasaan keliru. Justru kami selalu mendorong agar jika pekerjaan telah selesai, harus dibayar,” katanya dan menambahkan, ini dengan tujuan juga  mengurangi beban Surat perintah pencairan dana (SP2D).

“Saya berusaha semaksimal mungkin dalam akhir tahun, pekerjaan fisik yang sudah dinyatakan 100 persen, langsung direalisasikan tagihan sekaligus. Tidak harus bertahap lagi,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta menambahkan, penyerapan APBD rendah lantaran belum semua pihak ketiga mengajukan tagihan guna dilakukan pembayaran

“Kita mengimbau agar pihak ketiga yang telah menyelesaikan fisik pekerjaan,  mengajukan penagihan pembayaran. Sehingga penyerapan APBD tahun 2016 terus mengalami  peningkatan, apalagi menjelang akhir tahun,” pinta Sekda. (*)

loading...

Sebelumnya

Bandara Mopah akan dipalang oleh pemilik hak ulayat

Selanjutnya

Pemerintah dan DPRD akan awasi kinerja guru di Asmat

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe