Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Rp9,7 miliar disiapkan untuk instalasi ulang pipa air bersih RSUD Jayapura
  • Kamis, 19 April 2018 — 16:47
  • 781x views

Rp9,7 miliar disiapkan untuk instalasi ulang pipa air bersih RSUD Jayapura

"Besaran anggaran itu permintaan dari konsultan," kata Giyai kepada Jubi, Kamis (19/4/2018) melalui sambungan telepon selulernya.
RSUD Jayapura - Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aloysius Giyai mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan instalasi ulang seluruh saluran pipa air bersih yang ada di RS tersebut. Instalasi ini akan menghabiskan anggaran kurang lebih Rp9,7 miliar.

"Besaran anggaran itu permintaan dari konsultan," kata Giyai kepada Jubi, Kamis (19/4/2018) melalui sambungan telepon selulernya.

Kata Giyai, besaran dana tersebut sudah termasuk instalasi mulai dari pipa induk hingga masuk ke bak penampung, dan dari bak penampung masuk ke setiap ruangan yang ada di dalam RS.

"Kami sudah melakukan pertemuan dengan pihak konsultan dan master plan-nya sudah ada dan kini telah masuk dalam tingkat pelaksanaan yang dilakukan oleh pihak PDAM Jayapura," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) yang membidangi pendidikan dan kesehatan meminta kepada Direktur RSUD Jayapura untuk segera melakukan pembenahan dan mengubah wajah RS tersebut sesuai dengan statusnya yaitu RS rujukan skala nasional.

Hal ini dikatakan anggota Komisi V DPRP, Yan Mandenas kepada Jubi belum lama ini.

"Kami sudah janji kepada pihak RS bahwa setiap bulan kami akan melakukan sidak. Untuk merubah wajah RS tersebut dana yang dibutuhkan sebesar Rp200 juta lebih dan kami bisa menjamin bahwa dana Otsus bisa disalurkan khusus untuk kesehatan," kata Mandenas.

Kata Mandenas, pembenahan tersebut termasuk dengan melakukan instalasi ulang pipa-pipa PDAM yang selama ini masih menggunakan instalasi lama peninggalan Belanda. 

"Harus dirombak total, sehingga pasokan air yang selama ini tersendat karena dicuri oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab bisa diputuskan," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Utang lunas, PDAM Jayapura: Kami cek dulu

Selanjutnya

Delapan kabupaten harus hapus nilai merah pelayanan kesehatan

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34197x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 21382x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18163x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe