Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Legislator: Bus Pemprov dapat mendatangkan PAD
  • Kamis, 19 April 2018 — 19:34
  • 757x views

Legislator: Bus Pemprov dapat mendatangkan PAD

Katanya, pengelolaan dapat dilakukan oleh BUMD atau bekerjasama dengan Damri. Selain mendatangkan PAD, dapat membantu masyarakat karena biayanya jauh lebih murah.
Anggota DPR Papua, John NR Gobai – Jubi/Arjuna.
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Legislator Papua, John NR Gobai mengatakan, bus milik Pemprov Papua jika dikelola dapat mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD), dengan cara dioperasikan untuk masyarakat menuju rute yang tak terjangkau angkutan umum.

“Misalnya dari Sentani ke Genyem, Kabupaten Jayapura. Dari Kota Jayapura ke Koya dan Arso, Kabupaten Keerom, serta daerah lainnya dengan biaya lebih murah dibanding angkutan umum atau seperti subsidi,” kata Gobai kepada Jubi, Kamis (19/4/2018).

Ia mencontohkan, setiap hari masyarakat yang berjualan sayur dari Koya dan Arso membawa dagangannya ke Kota Jayapura dengan menyewa truk atau mini truk.

Jika ada bus dengan biaya lebih murah, akan meringankan beban tarif yang harus dibayar masyarakat saat menyewa truk.

Katanya, pengelolaan dapat dilakukan oleh BUMD atau bekerjasama dengan Damri. Selain mendatangkan PAD, dapat membantu masyarakat karena biayanya jauh lebih murah.

Untuk mengantisipasi agar sopir angkutan umum atau pengendara ojek tidak protes, waktu operasi bus diatur. Hanya akan beroperasi pada hari atau jam tertentu dengan rute tertentu pula.

“Kan yang dilayani daerah yang tidak terjangkau angkutan umum. Tinggal diatur manajemennya. Bus milik pemprov hanya dipakai saat tertentu. Bagaimana supaya ada pemasukan daerah. Kalau dibeli banyak-banyak tidak dimanfaatkan, sama saja,” ujarnya.

Legislator Papua lainnya, Orgenes Wanimbo mengatakan, memang pemerintah daerah perlu memanfaatkan semua sumber daya yang dimiliki untuk mendatangkan PAD.

“Ya tidak hanya berharap pada sumber PAD tertentu. Saya pikir selama ini baik, tidak melanggar aturan, menguntungkan daerah dan bermanfaat untuk masyarakat, kenapa tidak,” kata Wanimbo. (*)

loading...

Sebelumnya

Asosiasi listrik gelar sertifikasi K3

Selanjutnya

Disperindag Biak gandeng Polres awasi bahan pokok jelang puasa

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23354x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19086x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15619x views
Meepago |— Rabu, 12 Desember 2018 WP | 12616x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe