Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Pasokan terbatas, BBM mulai langka di Jayawijaya
  • Senin, 11 Juni 2018 — 21:06
  • 956x views

Pasokan terbatas, BBM mulai langka di Jayawijaya

Kekurangan pasokan BBM ini dikarenakan sebelumnya dua pesawat yang digunakan mengangkut BBM dari Jayapura ke Wamena, kini hanya satu armada saja yang beroperasi.
Bensin di penjual eceran di Wamena, produk yang saat ini mulai langka di ibukota Kabupaten Jayawijaya tersebut – Jubi. Dok
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wamena, Jubi - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin dan solar di Kabupaten Jayawijaya mulai langka akibat pendistribusian yang terbatas.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, dan Perdagangan Jayawijaya, Arisman Chaniago, di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Senin (11/6/2018), mengatakan kekurangan BBM mulai terjadi Juni dan menyebabkan terjadi antrean di sejumlah APMS.

Kekurangan pasokan BBM ini dikarenakan sebelumnya dua pesawat yang digunakan mengangkut BBM dari Jayapura ke Wamena, kini hanya satu armada saja yang beroperasi.

"Ini disebabkan pasokan BBM ke Wamena melalui pesawat Trigana terbatas, sebab hanya satu pesawat yang beroperasi. Sebelumnya dua, namun salah satu armada Trigana dialihkan ke Timika," katanya.

Ketika dua armada milik Trigana beroperasi, pasokan BBM di beberapa APMS dinilai mencukupi yaitu dalam sehari pasokan premium ke APMS Anwarudin adalah 65 drum, APMS Lasminingsih 72 drum, dan APMS Anugerah Baliem 25 drum.

Untuk pasokan solar, sebelumnya APMS Anwaruddin dalam sehari adalah 18 drum, APMS Lasminingsih 24 drum, dan APMS Anugerah Baliem 10 drum.

"Namun untuk sementara realisasi pasokan lebih kurang dari alokasi yang sebenarnya," katanya.

Ia mengatakan pemerintah sedang berkoordinasi dengan pihak Perta Niaga untuk penambahan angkutan agar kondisi kekurangan BBM bisa segera normal kembali.

"Kami akan terus mengupayakan agar tidak terjadi kelangkaan BBM karena masih ada BBM yang tiap hari diangkut dari Jayapura, meskipun tidak sesuai kuota," katanya.

Kelangkaan BBM ini juga dirasakan di sejumlah titik penjualan bensin eceran dan menyebabkan pengendara sepeda motor kesulitan mendapatkan BBM.

Walau demikian, tidak terjadi kenaikan harga bensin pada tingkat pengecer. (*)

loading...

Sebelumnya

KPU Yalimo mulai lipat surat suara

Selanjutnya

Tuntut insentif, guru honorer Mimika blokade jalan

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34466x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23161x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19025x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15591x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe