Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. FDS dukung target pariwisata nasional
  • Selasa, 19 Juni 2018 — 17:12
  • 883x views

FDS dukung target pariwisata nasional

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan pemeritah pusat pada 2019 menargerkan sekitar 20 juta wisatawan mancanegara akan datang ke Indonesia. Target tersebut sudah menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk mempersiapkan semua destinasi wisata di Bumi Khena Mbai Umbai.
Tarian di atas perahu atau isolo yang ditampilkan oleh sejumlah kampung pada saat acara pembukaan Festival Danau Sentani (FDS) 2018 - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan pemeritah pusat pada 2019 menargerkan sekitar 20 juta wisatawan mancanegara akan datang ke Indonesia. Target tersebut sudah menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk mempersiapkan semua destinasi wisata di Bumi Khena Mbai Umbai.

Menurutnya, Festival Danau Sentani (FDS) adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sejumlah rangkaian kegiatan promosi pariwisata daerah.

“Saya sepakat dengan lagu yang biasa dinyanyikan oleh kita semua bahwa Papua adalah surga kecil yang jatuh ke bumi. Oleh sebab itu, target yang diberikan oleh pemerintah pusat ini harus kita dukung dengan baik,” ujar Bupati Awoitauw, usai membuka kegiatan FDS di Pantai Wisata Khalkote Sentani, Selasa (19/6/2018).

Bupati Awoitauw mengatakan tidak hanya FDS saja yang dilaksanakan tetapi ada sejumlah kegiatan budaya yang sudah rutin diagendakan.

“Masyarakat sudah saatnya untuk membuka diri bagi siapa saja yang akan berkunjung ke tempat masing-masing. Dengan cara tersebut kita sudah secara langsung mempromosikan daerah. Selain FDS masih ada lagi Festival Teluk Tanah Merah yang menjad bagian dalam ajang promosi budaya kita,” ujarnya.

Seorang anggota masyarakat yang turut ambil bagian dalam kegiatan FDS, Iknatius Yoku, mengatakan ajang promosi daerah yang disampikan pemerintah daerah sangat baik. Tetapi iven budaya seperti festival yang sedang berlangsung ini harus juga ditata lebih baik lagi.

“Dalam kegiaan festival ini kami yang mengambil peran sebagai pengisi acara dan juga seniman-seniman yang lain adalah sebagai pelayan bagi mereka yang mengunjungi kegiatan ini. Hendaknya diperhatikann dan diatur dengan baik dulu sehingga tata pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

FDS harus libatkan segenap masyarakat

Selanjutnya

Sejumlah pimpinan daerah hadir dalam pembukaan FDS 2018

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34466x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23161x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19025x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15591x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe