Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Legislator Papua: Masyarakat rindu perubahan dan pilkada damai
  • Rabu, 20 Juni 2018 — 19:06
  • 705x views

Legislator Papua: Masyarakat rindu perubahan dan pilkada damai

"Masyarakat di dapil saya kebanyakan berdagang dan berkebun sehingga mereka ingin perekonomian di daerah mereka tetap lancar," ucapnya. 
Legislator Papua dari daerah pemilihan (dapil) Puncak, Puncak Jaya dan Tolikara, Mega Nikijuluw (baju merah) bersama masyarakat saat reses ke dapilnya - Jubi/IST.
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Legislator Papua dari daerah pemilihan (dapil) Puncak, Puncak Jaya dan Tolikara, Mega Nikijuluw mengatakan, masyarakat di dapilnya ingin pelaksanaan pilkada (pilgub) damai di Papua, 27 Juni 2018 mendatang, agar mereka dapat menentukan pemimpinnya lima tahun ke depan demi terciptanya perubahan. 

Keinginan masyarakat itu disampaikan kepada politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut, saat ia reses ke dapilnya belum lama ini.

"Masyarakat ingin situasi tetap kondusif sehingga mereka tetap merasa aman dan nyaman,“ kata Mega Nikijuluw, Rabu (20/6/18).

Menurutnya, masyarakat menyatakan sudah lelah dengan situasi tak kondusif dan berujung konflik horizontal setiap pelaksanaan pilkada di Papua. 

Kata Mega, siapa pun yang terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Papua itulah pilihan rakyat Papua dan merupakan kehendak Tuhan. 

"Masyarakat di dapil saya kebanyakan berdagang dan berkebun sehingga mereka ingin perekonomian di daerah mereka tetap lancar," ucapnya. 

Untuk wilayah Puncak, satu dari tujuh kabupaten di Papua yang akan melaksanakan pilkada, 27 Juni 2018, saat ia reses ke wilayah itu situasi tetap kondusif.

"Masyarakat Puncak menyatakan siapa pun yang dipilih Tuhan, itu yang akan didukung. Apakah gubernur dan wakilnya juga bupati dan wakilnya, yang penting pilkada (pilgub) aman dan damai," ujarnya.

Sementara anggota Komisi I DPR Papua bidang politik, hukum dan HAM, Orgenes Wanimbo mengatakan, menjelang pelaksanaan pilkada (pilgub) Papua yang tinggal sepekan lagi, jangan ada pihak berupaya menciptakan polemik di masyarakat.

"Tapi bagaimana semua pihak bersama mensukseskan pilkada tujuh kabupaten dan pilgub Papua. Itu yang diinginkan. Pilkada Papua jangan selalu identik dengan konflik," kata Orgenes Wanimbo. (*)  

loading...

Sebelumnya

Dinilai hina bangsa Papua, DAP minta Kapolri periksa Vennetie R Dannes

Selanjutnya

KPU Paniai nyatakan tidak bisa laksanakan keputusan Panwaslu

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34466x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23165x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19026x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15593x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe