Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Pelajar Hungaria tertarik dengan makanan tradisional Papua
  • Kamis, 21 Juni 2018 — 19:57
  • 1005x views

Pelajar Hungaria tertarik dengan makanan tradisional Papua

"Saya senang bisa belajar banyak di sini dan pasti akan saya sampaikan pada kawan - kawan saya soal Papua," ujarnya.
Regina Laurents pelajar asal Hungaria saat mencoba menokok sagu bersama mama-mama dari Kwadeware, Sentani - Jubi/Engel Wally.
David Sobolim
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Papua selalu menarik untuk dijelajahi. Tak terkecuali dengan kekayaan kulinernya. Setiap tahun, tanah Papua selalu dikunjungi wisatawan manca negara, diantaranya dari Hungaria. Seorang pelajar bernama Regina Laurents mengaku datang ke Papua karena tertarik mempelajari kekayaan budaya serta makanan khas asli Papua. Salah satunya adalah cara menokok dan mengolah sagu secara tradisional.

“Sagu ini cara pengelolaannya masih tradisional jadi sangat bagus. Dulu di Sulawesi pernah makan sagu tetapi belum pernah tahu cara membuatnya. Saya senang karena di sini bisa melihat langsung," kata Regina saat menghadiri Festival Sagu II di Kwadeware, Kabupaten Jayapura, Kamis (21/6/2018).

Regina merupakan siswa jurusan tata boga yang datang, melalui program pertukaran pelajar. Selama dua tahun ini, ia sudah terjun ke berbagai daerah untuk mempelajari berbagai makanan khas Indonesia dan Papua. Ia juga merasa beruntung bisa hadir dalam Festival Sagu dan belajar langsung dari para ahli tentang pengolahan sagu sebagai makanan khas Papua.

"Saya senang bisa belajar banyak di sini dan pasti akan saya sampaikan pada kawan - kawan saya soal Papua," ujarnya.

Regina berharap, Festival Sagu ini terus dilaksanakan sebagai salah satu ajang promosi kuliner khas Papua. Ia juga berharap akan ada banyak kunjungan dari wisatawan mancanegara dalam even ini.

Festival Sagu II kembali di gelar Pemerintah Kabupaten Jayapura di Kampung Kwadeware Distrik Waibhu, Kamis (21/6/2018). Dalam festival ini dipamerkan berbagai olahan dan makanan khas yang berbahan dasar sagu. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat langsung tata cara pengolahan sagu khas Papua, hingga menjadi kuliner yang menggugah selera. (*)

loading...

Sebelumnya

BMKG tegaskan gempa Sarmi tidak berpotensi tsunami

Selanjutnya

Pelestarian hutan harus didukung semua pihak

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34466x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23161x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19025x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15591x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe