Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Kabupaten Jayapura diharapkan jadi contoh pengembangan sagu Papua
  • Jumat, 22 Juni 2018 — 15:39
  • 957x views

Kabupaten Jayapura diharapkan jadi contoh pengembangan sagu Papua

Kabupaten lain harus mencontoh Kabupaten Jayapura  yang sudah lebih dulu melakukan pencanangan penanaman satu juta pohon sagu di wilayahnya
Ilustrasi hutan sagu – Dok.Jubi
Alexander Loen
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua berharap Kabupaten Jayapura bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Papua dalam hal pengembangan pohon sagu. Komoditi ini dinilai kedepan mampu menopang kehidupan masyarakat.

“Kabupaten lain harus mencontoh Kabupaten Jayapura  yang sudah lebih dulu melakukan pencanangan penanaman satu juta pohon sagu di wilayahnya,” kata Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo, di Jayapura, Jumat (22/6/2018).

Selama memimpin Papua, ujar ia, dirinya berkeinginan mempromosikan serta mengenalkan makanan lokal Papua hingga mendunia. Selain itu juga menjadikan Provinsi Papua sebagai sumber atau lumbung pangan nasional.

“Dengan begitu tentu akan meningatkan ekonomi daerah, terutama kesejahteraan masyarakat petani pangan lokal,” ujarnya.

Oleh karena itu, Soedarmo berharap dukungan penuh seluruh masyarakat agar turut membudidayakan pangan lokal, diantaranya dengan cara gemar mengkonsumsi makanan yang dihasilkan dari bumi dan tanah Papua.

“Kami juga minta komitmen dari seluruh pihak swasta, diantaranya perhotelan dan jasa maupun rumah makan, agar patuh pada instruksi gubernur tentang penyajian makanan lokal,” kata Soedarmo.

“Instruksi gubernur wajib dijalankan, dengan cara menyediakan makanan yang terbuat dari sagu, ubi dan makanan lokal lainnya. Ini harus konsisten sebab dengan begitu, kita bisa tumbuhkan kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Dalam hal promosi, Gubernur Soedarmo mengimbau kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayahnya untuk memiliki keseriusan dan komitmen kuat, agar apa yang diinginkan pemerintah menduniakan pangan lokal bisa benar-benar terwujud.

“Sekarang sudah waktunya kita mengangkat potensi lokal untuk dijadikan ikon daerah, sekaligus meningkatkan daya saing daerah,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Soedarmo minta perguruan tinggi ikut kembangkan sagu

Selanjutnya

95 persen ASN Papua hadir di upacara senin

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34467x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23166x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19027x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15593x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe