Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. IMI Papua: Papua Barat, solusi selenggarakan road race PON
  • Minggu, 08 Juli 2018 — 14:50
  • 676x views

IMI Papua: Papua Barat, solusi selenggarakan road race PON

Ia mengatakan jika akan dilaksanakan di Papua, sempitnya waktu tidak memungkinkan untuk mempersiapkan semua hal guna mengakomodir nomor yang akan dipertandingkan dalam cabang olahraga (cabor) balap motor.  
Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi IMI Pusat, M Riyanto, Sekjen IMI Pusat, Jefry JP, Ketua IMI Papua, Yan P Mandenas dan Ketua IMI Papua Barat, Jerry Suila saat mengecek lokasi sirkuit balap motor di Masni, Manokwari pekan lalu – Jubi/Dok IMI Papua 
Arjuna Pademme
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 08:58 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 00:09 WP
Features |
Minggu, 09 Desember 2018 | 20:46 WP
Features |
Minggu, 09 Desember 2018 | 03:29 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua, Yan Permenas Mandenas, menyatakan bekerjasama dengan IMI dan Pemprov Papua Barat merupakan solusi menyelenggarakan cabang olahraga (cabor) balap motor (road race), saat PON XX Papua, 2020 mendatang.

Ia mengatakan jika akan dilaksanakan di Papua, sempitnya waktu tidak memungkinkan untuk mempersiapkan semua hal guna mengakomodir nomor yang akan dipertandingkan dalam cabang olahraga (cabor) balap motor.  

Melihat situasi ini, IMI Papua, KONI Papua dan Panitia Besar PON berupaya mencari solusi dengan melihat berbagai hal, termasuk anggaran dan fasilitas di Papua.

“Kuota atlet dan official di Papua yang sangat terbatas. Begitu juga persiapan akomodasi, peralatan, dan lahan untuk pembuatan sirkuit,” kata Mandenas, Minggu (8/7/2018).

Menurutnya, sejak Maret tahun ini, pihaknya terus berkomunikasi dengan IMI Papua Barat, mendorong cabor balap motor digelar di provinsi itu. Meski IMI Papua memutuskan menggelar pertandingan road race di Papua Barat, namun beberapa pertandingan balap otomotif lainnya tetap digelar di Papua.

Misalnya, cabor motor cross di Kabupaten Merauke, balap mobil slalom di Jayapura, dan grasstrack di Wamena, Kabupaten Jayawijaya atas permintaan wakil bupati setempat.

“Kami berupaya mensiasati agar road race yang merupakan cabor induk dan iconnya IMI terakomodir dahulu, karena menata sirkuit motor cross, balap mobil slalom, dan grasstrack tidak sesulit road race,” ucapnya.

Ia berterima kasih kepada Gubernur Papua Barat yang mendukung IMI Papua Barat menyiapkan sirkuit balap motor PON XX di wilayah itu. Untuk itu kata dia, tidak perlu berpolemik mengenai tuan rumah pelaksanaan PON.

Sementara Ketua IMI Papua Barat, Jerry Markus Suila, mengatakan penunjukan Papua Barat sebagai tuan rumah cabor road race, tidak lepas dari kerjasama dengan IMI Papua dan dukungan IMI pusat. 

“Kini lokasi seluas 8,5 hektar yang disiapkan Pemprov Papua Barat di Manokwari untuk road race, telah ditimbun dan dipagari,” kata Jerry Suila.

Menurutnya, apa upaya IMI Papua patut diapresiasi. IMI Papua memperjuangkan cabang olahraga (cabor) balap motor yang awalnya tak masuk dalam daftar pertandingan PON, sehingga akhirnya disetujui sebagai salah satu cabor saat PON XX mendatang. (*)

loading...

Sebelumnya

Tumbang di kandang, pelatih Persipura salahkan stamina pemain

Selanjutnya

IMI pastikan sirkuit Manokwari layak untuk pertandingan PON

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 32534x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 14437x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 13187x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe